Alat Kopi Paling Dinanti: Wilfa Svart Presisjon

Kalau ada alat seduh kopi manual yang paling ditunggu-tunggu oleh para pencinta kopi, mungkin alat itu adalah Wilfa Svart Presisjon. Bukan cuma karena desainnya yang sangat indah, unik, dan minimalis, tapi juga karena Wilfa Svart Presisjon ini dihasilkan dari kerja sama antara sebuah produsen peralatan elektronik dan rumah tangga terbesar di Skandinavia bernama Wilfa dengan seorang ahli kopi dan juara barista kelas dunia, Tim Wendelboe. Mendengar nama Wendelboe terlibat, siapa yang nggak langsung penasaran?

alat-kopi-wilfa-svart-presisjon-kerja-sama-wilfa-dan-tim-wendelboe-2

Ini dia tampilan Wilfa Svart Presisjon (sumber: dearcoffeeiloveyou.com)

Wilfa Svart Presisjon didesain untuk memudahkan para pencinta kopi yang penasaran pengin mencoba menyeduh kopi dengan alat seduh kopi manual, namun bingung harus mulai dengan alat kopi yang mana. Sejak cara menyeduh kopi secara manual berkembang pesat belakangan ini, memang banyak perusahaan besar maupun perorangan menciptakan alat kopi manual yang menawarkan manfaat dan fungsi yang berbeda-beda.

Upaya kerja sama Wilfa dengan Wendelboe menghasilkan alat kopi manual yang nggak hanya enak dilihat tapi juga bisa menghasilkan minuman kopi berkualitas baik. Setelah melalui proses penelitian dan pengembangan selama dua tahun lamanya, Wilfa Svart Presisjon lahir dengan tampilan dan fungsi yang sangat berbeda dari alat-alat kopi manual yang sekarang ada di pasaran.

alat-kopi-wilfa-svart-presisjon-kerja-sama-wilfa-dan-tim-wendelboe-1

Tabung air Wilfa Svart Presisjon dapat dilepas dari dasarnya (sumber: nordiccoffeeculture.com)

Salah satu yang membedakan Wilfa Svart Presisjon dengan alat kopi manual lainnya adalah adanya tabung air yang dapat dilepas dari bagian dasar, sehingga orang dapat mengisi air dengan mudah. Kalau kamu perhatikan, di bagian pinggir tabung juga tertulis rekomendasi rasio kopi dan volume air yang cukup akurat. Jadi, kamu nggak perlu susah-susah lagi nimbang deh. Tabung berisi air yang sudah terpasang kembali di bagian dasar dipompa melalui bagian bawah tabung hingga airnya benar-benar habis saat kopi telah selesai diseduh. Kelebihan Wilfa Svart Presisjon yang lain adalah kemampuannya untuk menjaga stabilitas suhu air meskipun alat ini telah dipakai untuk menyeduh kopi selama beberapa kali. Ini juga salah satu hal yang penting, apalagi buat kamu yang suka banget membuatkan kopi untuk teman-teman terdekat. Karena filter holder dan carafe-nya juga bisa dilepaskan dari bagian dasar alat, kamu juga bisa memakai Wilfa Svart Presisjon untuk menyeduh kopi dengan menggunakan Chemex, V60, dan lainnya. Praktis banget ya?

Wilfa Svart Presisjon kini sudah dipasarkan di Eropa dan Amerika Serikat. Kopling nggak tau sih kapan alat ini akan masuk ke Indonesia. Semoga secepatnya ya? Atau mungkin kamu bisa nitip teman kamu yang kebetulan lagi traveling ke luar negeri. Seandainya ada dari kamu yang sudah mencoba dan pengen berbagi pengalaman, langsung aja ceritain di comment box di bawah atau mention Kopling di @kopikeliling yuk!

Simak video Wilfa Svart Presisjon di bawah ini.

 

About author

Lagi, Soal Selfie

Seniman yang cerdas itu pandai memanfaatkan situasi kekinian ke dalam karya-karyanya, karena manusia cenderung untuk lebih tertarik kepada sesuatu yang dimengertinya, yang dirasakannya, dan dilakukannya. ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official