5 Situasi Ini Jadi Lebih Baik Kalau ada Kopi di Tangan Kita

Pagi hari dan yang terlintas di benak saat bangun adalah betapa nikmatnya secangkir kopi yang dipastikan akan menjadikan permulaan hari tersebut menjadi lebih bermakna. Adalah awam memang dimana orang kebanyakan meminum kopi mereka di pagi hari. Entah sebelum beraktivitas di luar rumah atau malah menghabiskan seharian di rumah saja, secangkir kopi merupakan syarat untuk memulai hari.

Tapi sebenarnya pagi bukan waktu yang mutlak bagi kita untuk benar-benar membutuhkan kopi sebagai bagian rutinitasnya. Berikut ini ada 6 situasi lain yang pastinya akan bisa dilalui dengan lebih baik lagi seandainya ada kopi yang turut hadir menemani.

1. Rapat Pagi

Sumber gambar: boisebosscoffee.com

Ternyata kopi saat rapat tidak hanya bertugas sebagai teman minum saja, tapi juga bisa menjaga kita tetap fokus dan terjaga. Dan siapa kira kopi bisa menjadi penyangga jika kebetulan kita menjadi pusat perhatian di rapat. Saat kita merasa gugup dengan banjir pertanyaan dan mandeg untuk menemukan jawabannya, maka cukup sesap kopi kita dan ini memberi waktu sejenak bagi kita untuk mengumpulkan ide jawabannya.

2. Percakapan Yang Canggung

Sumber gambar: floridiansocial.com

Salah satu momen yang tak paling menyenangkan itu adalah harus terlibat dalam sebuah percakapan yang canggung.  Entah ketemu dengan kenalan baru yang belum kita kenal dan bingung hendak membicarakan topik apa atau malah bertemu lagi dengan mantan pacar. Apa pun situasinya, suasana menjadi rikuh dan kita menjadi amat-sangat berharap ada kopi di genggaman dan menyesapnya perlahan, sehingga ada pengalihan sementara dari kecanggungan sembari mencari bahan obrolan yang bisa mencairkan suasana.

3. Jam 3 Sore

Sumber gambar: centralvalleyafterschool.org

Situasi ini mungkin paling erat kaitannya dengan para pekerja kantoran. Jam 3 sore merupakan waktu yang paling problematis. Saat dimana enerji mulai menipis. Rasa capek mulai menghampiri. Dan sudah rahasia umum, merupakan salah satu jam yang membuat kantuk menyerang dengan hebat. Hanya saja jam 3 merupakan salah satu masa yang kritikal untuk menyelesaikan pekerjaan, sebelum akhirnya pulang pada jam 5 sore. Jadi, daripada pekerjaan keteteran, pergilah ke pantry dan buatlah secangkir kopi untuk mengisi tenaga!

4. Kencan Yang Tidak Berjalan Dengan Sesuai Rencana

Sumber gambar: mrcoffee.com

Berkencan seharusnya merupakan saat yang menyenangkan, karena kita bisa mengenal sosok yang diharapkan dapat menjadi kesayangan kita dengan lebih dekat, apalagi jika itu merupakan kencan pertama. Hanya saja akan menjadi bencana jika rencana kencan tidak berjalan dengan baik dan suasana menjadi kaku dan canggung. Solusinya, coba ajak minum kopi. Selain dijamin akan mencairkan suasana, siapa tahu kalian menyukai jenis kopi yang sama. Setelahnya ya terserah kamu.

5. Begadang

Sumber gambar: blogs.brandeis.edu

Tentu saja begadang tidak lengkap tanpa kopi yang hadir menemani. Entah itu untuk mengerjakan tugas kantor, tugas kuliah, atau malah pesta semalam suntuk. Segelas kopi sebelum memulai aktivitas begadang konon akan membuat diri kita merasa awas semalaman, sugesti maupun tidak, tapi memang bagi banyak orang hal ini terbukti membantu. Masih kurang? Ajak si kopi untuk berada di samping saat harus menghabiskan malam dengan tetap terjaga.

Penulis: Haris Fadli Pasaribu

15 Cover Album Vintage Indonesia pt.2

Dari dulu sampai sekarang, desain cover album bisa salah satu hal terpeting yang menjadi pertimbangan seseorang untuk mendengarkan dan membeli album seorang/sekelompok musisi, apalagi kalau ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official