ACT

Happy Artworks pt.5

Beberapa waktu lalu Kopling berkolaborasi dengan 25 orang seniman/ilustrator untuk menciptakan 100 karya yang membahas tentang kebahagiaan. Karya-karya tersebut kemudian dipamerkan dalam pameran #projectHAPPY yang merupakan pameran amal Kopi Keliling ACT yang ke-3.

Yuk, kita simak bersama kebahagiaan dari 5 seniman/ilustrator di bawah ini.

Kebahagiaan Wahyu Eko Prasetyo

Karya-projecthappy-Wahyu-Eko-Prasetyo-1

#81

Karya-projecthappy-Wahyu-Eko-Prasetyo-2

#82

Karya-projecthappy-Wahyu-Eko-Prasetyo-3

#83

Karya-projecthappy-Wahyu-Eko-Prasetyo-4

#84

Things that make me happy: Sebuah Perjumpaan di Ruang yang Sama
2014
Wahyu Eko Prasetyo
Acrylic n on canvas. 25 x 25 cm

Hitam putih hidup, suka duka dalam sebuah perjumpaan, dan rasa suka & benci yang berimbang mengingatkan kita bahwa “bahagia itu sederhana”.

Kebahagiaan versi Indah Rakhmawati

Karya-projecthappy-Indah-Rakhmawati-1

#85

SMARADAHANA
2014
Indah Rakhmawati
Aklirik dan poster color diatas kanva. 20 x 20 cm

Kata smaradahana terinsipirasi dari lsalah satu lirik dalam lagu chrisye ‘juwita’ yang dapat diartikan terkena panah asmara yang membuat orang jatuh cinta.

Karya-projecthappy-Indah-Rakhmawati-2

#86

Bedah Cantik
2014
Indah Rakhmawati
Aklirik dan poster color diatas kanva. 20 x 20 cm

Banyak wanita yang sangat bahagia bila menjadi cantik. Banyak yang menggunakan segala cara bahkan sampai yang menyakitkan untuk mencapai kebahagiaan tersebut.

Karya-projecthappy-Indah-Rakhmawati-3

#87

Candu
2014
Indah Rakhmawati
Aklirik dan poster color diatas kanva. 20 x 20 cm

Karya ini mengambil fenomena candu game. Untuk para gamers, kebahagiaan mereka ketika memiliki waktu yang tidak terbatas untuk terus bermain game sampai haru smengorbankan indra yang paling vital, yaitu mata.

Karya-projecthappy-Indah-Rakhmawati-4

#88

Hasrat
2014
Indah Rakhmawati
Aklirik dan poster color diatas kanva. 20 x 20 cm

Terkadang untuk mencapai kebahagiaan ada yang harus dikorbankan. Vampire adalah contoh fiksi yang sering ditemui yang mencapai kebahagiaannya dengan cara mengorbankan orang lain demi darah segar.

Kebahagiaan versi Rezza Rainaldy

Karya-projecthappy-Rezza-Rainaldy-1

#89

Things that make me happy #1: Azka
2014
Rezza Rainaldy
Mixed media on canvas. 20 x 20 cm

Azka merupakan nama salah satu anak jalanan yang saya temui di RMHR. Ia merupakan anak yang murah senyum dan paling antusias saat bercerita tentang hobi dan kesenangannya dibandingkan teman-temannya. Selain pandai bercerita, Azka juga pintar berbahasa Inggris. Saat disuruh menggambar ia malah menulis surat untuk Tuhan dengan bahasa Inggris, namun tidak diselesaikan karena malu.

Karya-projecthappy-Rezza-Rainaldy-2

#90

Things that make me happy #2: Trixie
2014
Rezza Rainaldy
Mixed media on canvas. 20 x 20 cm

Olaf & Minion merupakan dua tokoh kesukaan Azka. Ia sangat antusias saat menceritakan film-film favoritnya. Selain mendapatkan pendidikan mengenai musik dan sosial, ternyata anak-anak jalanan di RMHR juga mendapatkan kesempatan menonton film-film kartun yang ada di bioskop layaknya anak-anak pada umumnya. Kartun merupakan hiburan yang sangat efektif dan mudah diingat oleh anak-anak. Selain itu kartun menarik bagi saya karena saya sendiri termasuk generasi yang dibesarkan oleh kartun hari minggu di televisi. Jadi, menurut saya betapa beruntung dan bahagianya anak-anak jalanan ini memiliki kesempatan untuk melihat dan mengetahui cerita dari tokoh-tokoh kartun ini.

Karya-projecthappy-Rezza-Rainaldy-3

#91

Things that make me happy #3: Rizky
2014
Rezza Rainaldy
Mixed media on canvas. 20 x 20 cm

Rizky merupakan salah satu nama dari keponakan teman saya. Saat mengikuti workshop monotype dia merupakan anak yang paling semangat diantara saudara-saudaranya. Satu kaleng shaving cream dihabiskan oleh dia sendiri. Karena terlalu bersemangat berkreasi dengan shaving cream akibatnya wajahnya belepotan, dan kemudian diomeli oleh Ibunya.

Karya-projecthappy-Rezza-Rainaldy-4

#92

Things that make me happy #4: Memento
2014
Rezza Rainaldy
Mixed media on canvas. 20 x 20 cm

Saat saya tiba di rumah keponakan teman saya, Rizky sedang asik jalan-jalan dengan sepedanya di halaman rumah. Saat ditanya hobinya, anak ini dengan malu-malu menjawab bersepeda dan menggambar. Sepeda roda tiga ini membawa efek nostalgia kepada diri saya. Saya rasa hampir semua orang memiliki ceritanya masing-masing mengenai sepeda mereka waktu kecil.

Kebahagiaan versi Nur Khaerunnisa

Karya-projecthappy-Nur-Khaerunnisa-1

#93

Things that make me happy #1: Happy and The City
2014
Nur Khaerunnisa
Mixed media on canvas. 20 x 20 cm

Membuat bentuk bangunan dan detailnya pada kanvas adalah salah satu bentuk “bahagia” saya. Seperti layaknya sebuah kota yang memiliki bentuk bangunan yang beragam, setiap orang melampiaskan bentuk kebahagiaan dengan cara yang berbeda. Saya dengan cara ini.

Karya-projecthappy-Nur-Khaerunnisa-2

#94

Things that make me happy #2: Happy and The City
2014
Nur Khaerunnisa
Mixed media on canvas. 20 x 20 cm

“Happy”, ketika melihat bangunan tua dengan keindahan struktur dan karakternya. Apalagi ketika mendapat kesempatan menginterpretasikan bentuknya menjadi sebuah karya. Kadang ada kepuasan ketika melebur ke dalam sejarah bangunan itu sendiri.

Karya-projecthappy-Nur-Khaerunnisa-3

#95

Things that make me happy #3: Happy and The City
2014
Nur Khaerunnisa
Mixed media on canvas. 20 x 20 cm

Setiap kota memiliki sudut yang menarik untuk digambar ulang. Menciptakan karya dengan mencari sudut pandang yang berbeda dan mencari petualangan visual yang berbeda. Sangat menyenangkan untuk digali dan dieksplorasi.

Karya-projecthappy-Nur-Khaerunnisa-4

#96

Things that make me happy #3: Happy and The City
2014
Nur Khaerunnisa
Mixed media on canvas. 20 x 20 cm

Melihat bangunan lebih dekat, mencari kerumitan dari sebuah obyek bangunan dan penopang di sekitarnya, sungguh pengalaman menarik. Bahkan saat ‘tersesat’ ke dalamnya merupakan sebuah proses berkarya dengan cara yang menyenangkan.

Kebahagiaan versi Rega Ayundya Putri

Karya-projecthappy-Rega-Ayundya-Putri-1

#97

Karya-projecthappy-Rega-Ayundya-Putri-2

#98

Karya-projecthappy-Rega-Ayundya-Putri-3

#99

Karya-projecthappy-Rega-Ayundya-Putri-4

#100

Things that make me happy: Smile Like You Mean It
2014
Rega Ayundya Putri
Acrylic on canvas. 20 x 20 cm

Happiness bagi saya adalah momen ketika kita bisa hidup tulus dengan menerima apa yang membuat kita unhappy. Meminjam foto para pasien Holy Cross Medical Centre, Los Angeles, dari fotografer Andrew George, ‘Smile Like You Mean It’ adalah sebuah seri berisi empat potret pasien yang telah didiagnosis tidak akan hidup lama lagi.

Lihat Karya-karya #projectHAPPY lainnya: Part 1 | Part 2 | Part 3 | Part 4 | Part 5 |

About author

Alasan Mengapa Menggambar Itu Penting

Kopi Keliling nemu sebuah proyek seni menarik di internet, namanya The Big Draw. The Big Draw sendiri adalah festival menggambar terbesar di dunia yang, lewat ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official