Come Closer and See The Inner Me

COME CLOSER AND SEE THE INNER ME

Photography, fashion, art, and textile exhibition 

Jakarta, 9 Mei 2012 – Chris Bunjamin (photography), Felicia Budi (fashion), Hendy Musa (art), Kristine Hakim (textile) akan menampilkan karya-karya mereka pada pameran yang bertajuk “Come Closer and See The Inner Me” pada hari Kamis, 31 Mei – Minggu, 3 Juni 2012 di Manekineko – Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta.

“Come Closer and See The Inner Me” adalah sebuah pameran kolaborasi dari photography, fashion, art, dan tekstil yang ingin memperlihatkan bagaimana masyarakat cenderung memandang sebuah pribadi hanya dari luarnya saja tanpa mencoba untuk mengenal lebih dekat pribadi tersebut. Konsep ini terinspirasi dari sebuah film animasi Jepang, “Spirited Away” di mana sang pemeran utama, Chihiro, terjebak di dunia para dewa yang menganggap manusia adalah makluk rendah dan tidak sederajat. Hal ini mencerminkan masyarakat sekitar kita yang lebih sering menilai orang berdasarkan apa yang mereka lihat, sementara kenyataannya belum tentu seperti itu. Maka, melalui pameran ini, Anda diajak untuk masuk ke dalam perjalanan mengenai keindahan dan self-consciousness.

Felicia Budi, pendiri local ready-to-wear brand, fbudi, menciptakan siluet cantik yang mengusung tema complexity in simplicity. Mengacu pada baju tradisional Jepang, kimono, ia membuat pakaian yang mudah dalam pemakaian tetapi terlihat kompleks di tubuh. Bahan chiffon yang digunakan bertujuan untuk menyampaikan pesan bahwa dalam jarak yang dekat, kita bisa melihat inner soul seseorang.

Kristine Hakim, desainer tekstil dan aksesori Eskpade, mengilustrasikan „emosi‟ dari bahan pakaian dengan menggunakan jahitan tangan yang terinspirasi dari keindahan tradisional Jepang. Pesan yang ingin disampaikan adalah pengalaman yang dialami seseorang akan membentuk pribadinya sedemikian rupa bahkan menjadikannya lebih indah.

Hendy Musa, desainer multimedia dan fotografi, menggunakan mater-materi seperti koran bekas dengan tujuan memberi kesempatan kepada barang-barang bekas tersebut untuk digunakan kembali. Kebanyakan orang berpikir bahwa barang bekas adalah sampah yang tidak berguna lagi, di sini ia akan memperlihatkan keindahan original dari materi-materi tersebut.

Chris Bunjamin, fotografer fashion and commercial, menampilkan karya foto-foto dengan tema „topeng‟ yang dikenakan dalam masyarakat. Sesuai dengan kalimat “Life is a stage and we are mere actors”, di sini akan diperlihatkan sosok-sosok yang dimainkan dalam kehidupan sehari-hari untuk menyesuaikan

Poster Pameran Come Closer and See The Inner Me

About author

Romantisme Kopi Gayo di Tengah Bencana

Di malam yang dingin ini tarawih diakhiri dengan bincang-bincang sambil minum kopi. Tak ada khotbah ataupun ceramah, semuanya bebas berbicara ngalor-ngidul. Ini justru mirip seperti ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official