#LOTFSOCIALSURVIVALSERIES: Workshop Woven Photographs bersama Patriot Mukmin

#LOTFSOCIALSURVIVALSERIES perdana telah berjalan dengan penuh keriaan pada Minggu, 29 Maret yang lalu, berupa workshop melukis boneka kayu, hasil kolaborasi dengan Kaya Kayu (silahkan intip di sini ‘Kaya Kayu Menyulap Limbah Kayu‘). #LOTFSOCIALSURVIVALSERIES sudah tak sabar tuk beracara lagi dan akan kembali hadir di hari Minggu, 19 April 2015. Kali ini, kami menggandeng seniman muda Bandung yang tengah fokus berkarya menggunakan teknik woven photographs, sebuah teknik menganyam foto yang sebelumnya telah dipecah menjadi bagian-bagian kecil untuk menjadi fractured image agar menghasilkan sudut pandang yang kaya dalam menginterpretasikan karya.
Ditengah kesibukan mempersiapkan pameran tunggalnya bulan Mei mendatang di Lawangwangi Creative Space, Patriot Mukmin dengan senang hati meluangkan waktu khusus untuk berbagi pengalaman serta pengetahuannya, hasil mengeksplorasi woven photographs yang baru digelutinya 8 bulan terakhir. Proses pengerjaan teknik ini menarik karena membutuhkan ketekunan serta kelitian dari si pembuatnya.
Peserta #LOTFSOCIALSURVIVALSERIES kali ini mendapatkan kesempatan untuk memilih sendiri dua buah image yang ingin digabungkannya menjadi sebuah karya, bisa jadi foto dirinya bersama orang terkasih seperti ayah, ibu, anak, adik, kakak, sahabat, kekasih, suami, istri, dan lainnya. Tujuan akhir dari workshop ini, peserta dapat memberikan karya hasil kreasinya sebagai hadiah kepada seseorang nan spesial.
Poster LOTF x Patriot Mukmin 1
Minggu, 19 April 2015
Di LOTF Garage – @laughonthefloor
Jalan Situ Lembang Baru No. 3, belakang kampus ISBI (dulu STSI) – Buah Batu, #Bandung
10 am | IDR 90.000
Termasuk:
  •       Bahan
  •       Makan Siang
  •       Minuman
  •       Sertifikat
  •      Tawa
Tempat terbatas!
Jangan sungkan untuk menghubungi nona Aul di 0878.2525.2805 untuk pemesanan, atau e-mail ke info@laughonthefloor.com
Sekilas Tentang Patriot Mukmin
Selepas mendapatkan gelar masternya dari ITB di tahun 2013, kini Patriot Mukmin lebih leluasa dalam berkarya sambil mengajar di beberapa akademi seni Bandung. Pria Gemini kelahiran tahun 1987 ini juga aktif terlibat dalam sejumlah pameran serta proyek seni. Salah satu proyeknya yang terdekat adalah, pameran tunggal di Lawangwangi Creative Space Bandung pada pertengahan Mei mendatang.
Patriot Mukmin tertarik dengan persepsi visual manusia, hal ini terlihat dalam karya-karyanya yang menampilkan hasil eksplorasinya akan ilusi visual.
8 bulan terakhir, dirinya konsisten mengeksplor teknik woven photographs, yakni praktik menggabungkan beberapa image dengan menganyamnya menjadi satu untuk mendapatkan kesan optis.
LOTF
Pertama dipublikasikan pada 2 Februari 2011, www.laughonthefloor.com adalah sebuah situs berita berupa blog yang dijalankan oleh tiga anak muda asal Bandung, dengan tujuan memberikan referensi berbeda bagi gaya hidup pembacanya. Ragam informasi yang disajikan dari mulai seni, budaya, pariwisata, musik, fotografi, hingga mode dikemas dalam bahasa sehari-hari yang ringan, telah diapresiasi oleh rata-rata 400 orang pengunjung situs per-harinya.
Sebagai sumber informasi alternatif, www.laughonthefloor.com memilih mengupas berita dengan pendekatan yang kasual dan bersahabat. Selain itu, www.laughonthefloor.com gemar mendukung artist, musisi, perancang, dan wirausaha baik pemula maupun profesional, dengan tujuan memotivasi keinginan pembacanya untuk berkarya.
LOTF Garage
Menginjakkan kaki di tahun ke – 4 pada bulan Februari 2015, akhirnya LOTF memiliki kantor di sebuah garasi rumah yang bertempat di Jalan Situ Lembang Baru No. 3, belakang kampus ISBI (dulu STSI) Buah Batu – Bandung. Kantor yang dinamai LOTF Garage ini, diharapkan menjadi ruang bertukar pikiran dan berkembangnya ide-ide kreatif untuk mewujudkan visi LOTF dalam menyampaikan informasi alternatif yang berguna bagi pembacanya.
LOTF Social Survival Series
Empat tahun menulis cerita tentang kehidupan teman-teman sekitar yang menginspirasi untuk mengerjakan hal-hal yang dicintai, www.laughonthefloor.com tergerak untuk membentuk ruang yang dapat memfasilitasi teman-teman berbagi pengalaman secara langsung. Program ini dinamai #LOTFSOCIALSURVIVALSERIES, diadakan dalam beberapa bentuk, di antaranya workshop, talkshow, serta diskusi.

About author

Badut Itu Dianggap Teroris

Salah satu karakter badut yang paling terkenal di dunia adalah Ronald McDonald, yang bahkan di Indonesia pun patungnya banyak tersebar di kota-kota besar. Maskotnya McDonald ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official