Café Philosophique: Semua orang adalah filsuf

Secara formal, Café Philosophique adalah forum diskusi yang digagas pada tahun 1992 oleh Marc Sautet di Paris. Konsepnya sederhana: Mendiskusikan hal-hal yang sangat keseharian, dalam suasana yang santai, sambil minum kopi dan tertawa-tawa. Namun jauh sebelum Café Philosophique, di masa Yunani Kuno, ratusan tahun sebelum Masehi, seorang bernama Socrates sudah mempraktikkan: ilmu kebidanan dalam pemikiran. Dalam dialog-dialognya, Socrates giat mengusahakan agar orang-orang yang ia ajak bicara, pada akhirnya mau bicara tentang pikirannya yang terdalam.

Mari bergabung bersama Café Philosophique versi kita, di Cafe Chez Nous, IFI – Bandung, tanggal 14 Desember 2016 ini jam lima sore. Kita bicarakan topik “Euforia”, yang begitu erat kaitannya dengan sepakbola, dan juga agama. Semua orang diundang, tanpa harus bawa-bawa Sartre, Nietzsche, Camus, ataupun Kafka. Forum ini ingin menjadi bidan bagi berbagai pemikiran, baik yang serius maupun iseng-isengan. Tujuan akhirnya adalah menyadarkan: Bahwa semua orang, pada dasarnya, adalah filsuf.

cafe-philosophique

About author

Napak Tilas Sebuah Toko Kelontong

Kamu masih ingat nggak, di mana kamu pertama kali kerja dan gimana senangnya kamu waktu pertama kali dapat kerjaan? Terus, kamu pernah mikir nggak, bahwa ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official