Brewing for Charity pt.2

Minggu kedua di awal tahun ini, Rotaract Semanggi mengadakan acara “Brewing for Charity – A tasty way to Spread the Love”, bertempat di Kafe Anomali Setiabudi One yang dihadiri oleh 35 peserta yang telah mendaftar pada hari-hari sebelumnya. Acara inipun tidak hanya dihadiri oleh warga Jakarta saja tapi juga para ekspatriat yang menyukai kopi Indonesia.

Para peserta diminta untuk mencicipi tiga jenis kopi Indonesia tanpa diberitahu darimana asal kopi tersebut dan hanya diberikan stiker a, b, dan c di setiap cup. Peserta harus bisa membedakan satu jenis kopi dengan jenis kopi lainnya mulai dari rasa, aroma serta unsur yang lainnya. Tiga jenis kopi yang dijadikan untuk coffee tasting ini berasal Aceh, Bali, dan Toraja.

Peserta juga diwajibkan untuk mengisi form yang telah disediakan dan mengisi kolom nilai dari beberapa kategori yaitu aroma, body, flavor, dan describe. Dari sini peserta bisa mengetahui ciri khas asal kopi tersebut. Dan serunya lagi, Anomali memberikan kopi gratis untuk para peserta yang dapat menjawab dengan benar darimana kopi tersebut berasal.

Kali ini, Kopi Keliling mewawancarai Putri Nuraini, 26 tahun, yang menjadi ketua penyelenggara acara Brewing for Charity. Putri mengambil tema kopi dikarenakan Putri adalah seorang pecinta kopi. Putri menjelaskan bahwa ide awal untuk acara ini adalah satu jam kelas untuk belajar menjadi Barista, tapi karena para peminat yang lumayan banyak, Putri akhirnya mengambil coffee tasting sebagai tema utamanya. Mungkin untuk acara selanjutnya, Putri akan mengambil tema satu jam belajar menjadi Barista. “Semoga ide saya bisa terealisasi di tahun ini,” begitu ucapnya. “Donasi yang kami dapatkan dari event ini semuanya akan dialokasikan untuk kegiatan Community Service kami yang akan datang yaitu “Workshop Disaster Management for Kids” yang sedianya akan kami laksanakan pada bulan Februari awal,” katanya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dan dari pihak peserta, Kopi Keliling mewawancarai ekspatriat yang berasal dari Canada, Bryony, 31 tahun. Bryony menceritakan betapa dia sangat menyukai kopi. Hampir setiap pagi ia sudah pasti minum kopi sebelum beraktivitas atau bekerja. Adapun empat jenis Kopi Indonesia yang ia sukai di antaranya adalah Toraja, Jawa, Sulawesi, dan Luwak. Bryony sangat senang dengan adanya acara yang mengambil tema tentang kopi karena menurutnya, Indonesia adalah negara penghasil kopi terbesar. Selain itu Indonesia memiliki beragam varietas kopi yang sudah terkenal secara International, begitu ucapnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

New year is the perfect time for us to learn new things, live a happy-fun-adventurous life, enjoy every moment and share the happiness to others!

 

 

Artikel oleh: @toge_chan

About author

Ternyata Dunia Ini Nggak Seram

Apa yang ada di kepala kita, ketika kita mendengar kata “buas” atau “liar”? Bukan hal-hal yang menyenangkan sepertinya. Kita mungkin akan jadi membayangkan binatang-binatang liar ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official