Ykha Amelz

Ykha Amelz adalah ilustrator yang saat ini sedang merintis studio ilustrasinya sendiri. Setelah menyelesaikan kuliah

di Arsitektur UNPAR, Bandung, Ykha memutuskan untuk pindah haluan menjadi ilustrator seperti yang diidam – idamkannya sejak kecil. Meskipun latar belakang pendidikan Ykha bukanlah ilustrasi, tetapi seiring dengan berjalannya waktu, minat itu tetap dipeliharanya hingga dia berkesempatan menjadi seorang ilustrator di SCANDAL studio. Berekspresi melalui visual lebih digemarinya dari pada verbal. Ilustrasi berperan penting baginya. “It’s a cure for boredom,” ujar Ykha.

Beberapa seniman luar memberinya inspirasi, seperti Dr.Seuss, Alphonse Mucha, dan Laura Laine. “Selain itu saya juga cukup beruntung mendapat kesempatan berteman dengan banyak ilustrator dan seniman hebat dari negeri sendiri. Kita bisa saling meng-influence dan memberikan semangat dalam berkarya,” ujar Ykha.

Pensil dan kertas selalu menjadi medium utamanya berkarya. Dia merasa nyaman berelasi dengan tekstur dan kedalaman yang dihasilkan medium itu. Sejauh ini Ykha sudah mengerjakan karya ilustrasi untuk brand fashion, majalah, cover album, print ad, web, novel, buku anak-anak, dan lain-lain. Salah satu proyek ilustrasi yang paling berkesan baginya adalah salah satu proyek studionya, Exclusive Local Gig Concert.

 

About author

Selamat Jalan, James Cahill

Sebagai orang Indonesia, apakah kamu sangat mencintai budaya bangsa lain dibanding dengan budaya sendiri? Wajar sih, cinta budaya orang luar kan bukan berarti nggak cinta ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official