Tisa Granicia

Tisa Granicia adalah founder dari Kandura Keramik yang menangani bagian produksi. Visual Artist yang dulu mengambil kuliah jurusan seni keramik ini terkadang suka mengikuti pameran atas nama pribadi.

Dari kecil, Tisa suka melihat kakeknya melukis. Beliau juga yang mengajari Tisa menggambar. Kakeknya memang bukan seniman terkenal, tapi ia sangat suka melukis di atas kanvas. Namun Tisa mulai serius menekuni dunia seni rupa sejak ia masuk ke sekolah seni di Bandung, hingga akhirnya ia suka terlibat di berbagai pameran.

Perempuan kelahiran Bandung ini menyebutkan style karyanya terus mengalir tanpa paksaan dan batasan. Inspirasinya juga biasanya datang bukan dari seniman idola, tapi lebih dari pengalaman kesehariannya, misalnya dari apa yang ia lihat, ia rasakan, ia baca, dan ia dengar. Dari situ baru ide berkarya muncul dan akhirnya jadilah sebuah karya. Pesan yang ingin disampaikan Tisa di dalam karyanya sebenarnya nggak muluk-muluk, tentang kejujuran. Sebuah hal yang sederhana, tapi bagi sebagian orang sudah cukup langka ya?

Karya-karya Tisa sudah pernah dipamerkan di berbagai tempat di dalam dan luar negeri, seperti Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Singapura, Korea, dan Beijing. Pameran yang paling berkesan buat Tisa adalah waktu ia menjadi bagian dari pameran Seniman Muda Keramik Indonesia di Galeri Nasional, Jakarta tahun 2004, karena saat itu adalah pertama kalinya ia melakukan pameran keluar dari kampus dan bisa berjumpa dengan berbagai macam seniman keramik dari seluruh Indonesia. Kala itu, Tisa masih kuliah. Sejak saat itu pula, tekadnya untuk menjadi seniman semakin bulat.

Tisa mengaku sekarang ia sudah nggak meminum kopi lagi.

 

Lihat karya-karya Tisa lainnya di sini: tisagranicia.blogspot.com

 

About author

Kekejaman Di Secangkir Kopi

Kekejaman terhadap binatang nggak pernah berhenti dan selalu saja ada. Kalau di Jakarta topeng monyet sedang ramai-ramainya dibasmi oleh Jokowi, seharusnya penyiksaan terhadap binatang lainnya ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official