Tatiana Romanova

Ilustrator yang lahir dan besar di Bogor ini suka menggambar segala hal berbau horor. Pengaruh ini banyak datang ke Nova sejak kecil. Ilustrasi memiliki peran tersendiri bagi Nova. Hal ini merupakan terapi jiwa baginya. “Jaman gini semua orang sakit jiwa, dan untuk mengatasinya masing-masing orang punya obat sendiri.” Pensil, kertas, mouse, dan kopi jadi obat baginya. Nova sempat ditolak sebuah perusahaan karena gambarnya dianggap terlalu mengerikan. Namun Nova tidak pernah berhenti untuk membuat ilustrasi-ilustrasi dengan gayanya sendiri.

Nova mendeskripsikan gaya ilustrasinya dengan 3 kata: honest, cynical, silly. Karya ilustrasi Nova kebanyakan dibuat dengan dasar pola fikir grafis, dengan proses brainstorm dan skema pemecahan solusi. Inspirasi Nova menggoret pensil datang dari lagu-lagu Beatles, Bowie, Bauhaus, The Creatures, Pulp, dan Femme De Paris. Atmosfer ini secara gamblang terefleksi dalam karya ilustrasinya yang sureal dengan efek distorsi.
Dalam karya ilustrasinya yang didominasi pensil, Nova sering menyelipkan cerita-cerita pendek dan komposisi yang tertata. “Rasanya kalau sudah selesai satu gambar, kayak habis kelelep terus baru bisa nafas lagi.” Kurun waktu setahun ini Nova sudah menyelesaikan beberapa proyek ilustrasi untuk clothing line Kazami dan Suddenly Sudden.

About author

SOLEFEST: Sneaker Painting Battle

Buat kamu sneakerheads yang merasa jago gambar, bisa ikutan Sneaker Painting Battle yang diadakan dalam rangka acara Sole Fest, 5-7 Mei mendatang di Kuningan City ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official