Deya Ayu Defrillia

I dont think there is a shortcut to arriving at a unique and instantly identifiable style, you just have to keep drawing for hundreds of hours you push yourself to invent more stuff.

Melihat tubuh mungil Deya mungkin kamu tidak akan menyangka kalau mahasiswi Seni Rupa Universitas Negeri Jakarta ini punya segudang aktivitas. Selain menjalani kuliah, ia juga rutin bekerja sebagai guru paruh waktu dan mengerjakan passion-nya di bidang seni yang sangat beragam.

I love anything visual, mulai dari menggambar, melukis, mewarnai, fotografi, manik-manik, celupan warna di kain, pom-pom, umbul-umbul, clay, dan permainan warna atau media lainnya yang masih saya ingin pelajari dan eksplorasi untuk menghasilkan karya dengan karakter saya sendiri,” ujarnya dalam satu kalimat panjang yang penuh semangat. Ia mengaku saat ini memang masih terus mencari style-nya sendiri dalam berkarya. “Saat ini mungkin mengarah ke dekoratif pop,” jelasnya.

YOU'RE IN TOWN - Copy

Diakuinya, Deya bukan seorang realis yang mendetail, meskipun ia sangat suka dengan motif dan gambar-gambar kecil yang mendetail dan dekoratif. Ia juga suka mengamati dan mendapatkan inspirasi dari lingkungan dan manusia di sekelilingnya. Belum lama ini, Deya mengilustrasikan orang-orang kulit hitam yang menurutnya unik dan berkarakter. “Di salah satu negara, orang kulit hitam itu estetik, eksotik, dan percaya diri dengan apapun yang mereka pakai, entah itu warna terang maupun motif yang ramai,” kata Deya.

deya1

deya2

Deya juga suka apabila harus menggodok konsep karya dengan kurator, karena menurutnya peran kurator sangat penting untuk mengarahkan dan menguatkan konsep seorang seniman.

Kalau suatu waktu kamu berkunjung ke rumah Deya, jangan heran kalau kopi selalu tersaji di meja. Ia lahir di keluarga penggemar kopi, dan saudara-saudara yang mampir ke rumahnya juga selalu meminta kopi. Buat Deya sendiri? “Bagi saya, kopi memang hanya untuk menemani saya kadang-kadang saja, tidak rutin.”

About author

Bangunan Berbuku-Buku

Apakah kamu suka buku? Akhir-akhir ini, budaya membaca memang udah digalakkan lagi sepertinya ya, mengingat memang masyarakat Indonesia nggak banyak yang suka membaca. Membaca mungkin ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official