Elfandiary

Elfandiary adalah seorang ilustrator dan desainer grafis yang sering melukis perempuan sebagai model untuk gambar ekspresi dan gesture. Lulusan Desain Komunikasi Visual Universitas dari Itenas ini sudah memiliki hobi menggambar bermacam-macam dari kecil, mulai dari karakter sampai komik, dari manga sampai komik Amerika. Awalnya, Elfan hanya senang menggambar ekspresi dan gesture, namun seiring dengan berkembangnya kemampuan menggambar, ia mulai belajar unutk mengolah pesan di dalam sebuah ilustrasi.

Elfan juga sangat tertarik menggambar dengan tema-tema alam semesta seputar langit, matahari, bintang, dan lainnya karena ia sangat terkagum-kagum dengan alam semesta yang sangat misterius. Selain itu, khayalan Elfan sewaktu mendengarkan lagu juga membantunya memperoleh inspirasi.

Beberapa seniman luar seperti Evan Hecox, M.C. Escher, Audrey Kawasaki, Esra Roise, Shepard Fairey cukup menjadi referensi sewaktu Elfan menggambar. Meskipun begitu, ia masih bingung untuk mengkategorikan karyanya ke dalam style yang mana. Tapi yang jelas, ia ingin orang yang melihat karyanya bisa ikut merasakan mood dari ilustrasi tersebut. Ia juga selalu berusaha untuk nggak membatasi cerita/pesan yang terkandung di dalam karyanya, karena ia berharap isi ceritanya bisa dilanjutkan di benak masing-masing orang yang melihat. “Justru ‘the big picture’ itu ada di orang yang melihat karya saya,” ujarnya.

Karya-karya Elfan sudah pernah beberapa kali mengikuti pameran, di antaranya adalah pameran-pameran di kampus dan Galeri Soemardja. Ia juga sempat mengikuti pameran di Ekspresi Topeng Nusantara.

Meskipun umumnya para pekerja seni memiliki hubungan yang erat dengan kopi, nggak begitu halnya buat Elfan. Gejala gemetaran (tremor) yang sering dialami sewaktu meminum kopi membuatnya menjadi bukan seorang pencinta kopi.

Lihat karya-karya Elfan lainnya di sini: elfandiary.tumblr.com

About author

Art Market #3 | Science Fiction

Kosongin jadwal kamu hari Minggu tanggal 1 Juni 2014 mendatang karena Kopi Keliling akan ngadain acara Art Market yang ke 3. Seperti yang biasa diadakan di acara Art ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official