Para Pencinta Sastra Bisa Bekerja di Perpustakaan Mark Twain

0

Kalau kamu pencinta sastra klasik pasti sudah nggak asing lagi dengan nama Mark Twain. Penulis asal Amerika Serikat ini dikenal akan novelnya yang berjudul The Adventures of Tom Sawyer dan Adventures of Huckleberry Finn yang bercerita tentang kehidupan anak-anak berusia belasan tahun di tengah abad ke-19. 

Ada berita baik nih buat para pencinta sastrawan ikonik yang satu ini. Mark Twain House & Museum baru-baru ini mengumumkan rencananya membuka perpustakaan Mark Twain untuk umum, bukan hanya untuk melihat-lihat isinya tapi juga untuk bekerja di dalamnya! Berlokasi di rumah Twain yang berlokasi di Hartford, perpustakaan Mark Twain sangat indah dan bersejarah. Di tempat inilah Twain menciptakan karya The Adventures of Tom Sawyer dan Adventures of Huckleberry Finn.

mark-twain-library-5-e1484305002646

mark-twain-library-4-e1484305015709

mark-twain-library-3-e1484305030501

mark-twain-library-2-e1484305116488

Tentu saja tempat yang tersedia sangat terbatas. Di tahun 2017, Mark Twain House & Museum hanya akan membuka empat sesi, di mana setiap sesi berdurasi tiga jam dengan harga US$50. Penulis bisa bekerja menggunakan pensil atau peralatan elektronik, tapi nggak ada Wi-Fi dan colokan untuk charging gadget. Benar-benar seperti suasana di abad ke-19.

 

Berminat untuk mendaftar? Silakan langsung ke link berikut ini. Info lengkap tentang museumnya bisa kamu lihat di sini.

Foto: Mark Twain House & Museum

About author

No comments

Gibraltar, Cortado, Cortadito

Bukan, bukan nama teluk. Kita lagi nggak belajar geografi. Gibraltar yang akan kita bahas kali ini adalah jenis minuman kopi. Beberapa orang menyebutnya mini-latte, tapi ...