Koleksi Buku Favorit Milik Ilustrator Naela Ali

0

Naela Ali adalah salah seorang ilustrator yang nggak hanya suka menggambar, tapi juga menulis. Sebelum ia menerbitkan buku di bawah salah satu penerbit besar di Indonesia, ia sudah menerbitkan bukunya secara independen. Melihat karya-karya Naela pasti akan membuat kamu lebih tenang dan kalem, begitu juga saat kamu membaca buku Stories for Rainy Days. Bagaimana dengan buku bacaan Naela sendiri? Apa yang membuat karyanya bisa terasa begitu menenangkan dan lembut? Yuk kita simak buku-buku favorit ilustrator yang satu ini!

After Dark, by Haruki Murakami

sumber: smithsonianapa.org

“Ceritanya seru, an adventure in a bizarre night. Hanya dalam satu malam tapi terlibat dalam banyak hal. Ringan juga, aku sering baca ulang dan bawa bepergian kalau sekedar butuh bacaan lagi penat.”

Cat Town, by Sakutaro Hagiwara

sumber: nyrbclassics.tumblr.com

“Sebuah buku kumpulan puisi. Bahasanya indah banget dan suka menginspirasi aku, baik dalam menulis maupun menggambar.”

The Art of Totoro

sumber: amazon.com

Just because it’s TOTORO! Hahah gambarnya keren banget karena memperlihatkan watercolor illustrations scene-nya. Sangat indah dipandang dan membawa ke nostalgia masa kecil.”

The Tiny Book of Tiny Stories 1-3, by Joseph Gordon Levitt

sumber: novelescapism.com

“Ceritanya dan ilustrasinya simple, berdasarkan kisah-kisah kecil dan sehari-hari tetapi dipadu dengan imajinasi yang indah. Dan pocket book juga, suka aku bawa ke mana-mana karena dibaca berkali-kalipun nggak bosen hehe.”

Tokyo on Foot, by Florent Chavouet

sumber: amazon.com

“Ini buku keren banget sih, dia jalan-jalan di Tokyo dan gambar. Menggunakan pensil warna. Karakter Jepangnya dapet banget.”

Asleep, by Banana Yoshimoto

sumber: amazon.com

“Aku suka Banana Yoshimoto saat menulis dia sangat menggunakan “feeling”. Memang, bukunya terasa cewek banget. Tetapi saat baca buku bukunya, aku jadi ikut merasa apa yang ia tulis dan di saat itu menginspirasi aku juga untuk berkarya. Jadi buku-bukunya dia adalah inspirasi buatku berkarya.”

Lost Cat, by Caroline Paul

sumber: goodreads.com

“Buku ini kisah nyata dari si penulisnya menggunakan GPS, cat cameras, pet detectives dan animal communicators, untuk mencari tahu apa yang kucingnya lakukan kalo mereka lagi nggak ada. Dilengkapi juga dengan watercolor illustration dari Wendy MacNaughton. Lucu dan menghibur.”

Fully Booked Ink on Paper Design & Concepts for New Publication, by Gestalten

sumber: gestalten.com

“Berisi inspirasi-inspirasi untuk publikasi, seperti desain cover, desain layout, dll. Sangat berguna untuk aku dalam mencari inspirasi membuat buku.”

Advertising Design with Illustrations

sumber: pinterest.com

“Inspirasi iklan dengan ilustrasi khas Jepang. Ilustrasinya lucu-lucu bikin gemas hehe.”

Illustration Next, by Ana Benaroya

sumber: amazon.co.uk

“Buku dengan kumpulan ilustrasi dari bermacam-macam ilustrator. Menampilkan ilustrasi dengan style masing-masing ilustrator. Melihat buku ini, membuat aku yakin untuk mendalami karakter aku. Karena yang terpenting dari ilustrator adalah karakter mereka agar bisa dengan mudah untuk di-recognize oleh orang-orang.”

 

Featured image: Instagram naelaali

About author

No comments

Lukisan Para Maestro Ini Dapat Disentuh!

Dalam berbagai pameran seni, mulai dari lukisan, pahatan, sampai instalasi, semua bisa ditangkap mata dan dirasakan dengan rabaan. Kesan ini diciptakan dengan mengolah konsep garis, bidang, ...