10 Buku Favorit Pilihan Diela Maharanie

0

Diela Maharanie adalah salah satu seniman yang berhasil menciptakan ciri khas dengan karya-karyanya. Ilustrasi imajinatif dengan warna-warna super cerah yang sangat psychedelic ini membuat para penikmat karyanya seolah dibawa ke sebuah dunia yang nggak pernah ada sebelumnya.

Inspirasi Diela dalam berkarya bisa datang dari mana saja, tapi ia mengaku juga banyak terinspirasi dari buku-buku yang dibacanya. Jika kamu tahu daftar buku favoritnya, nggak perlu heran lagi kenapa karya Diela bisa sangat imajinatif.

Ingin mencoba menyelami dunia Diela? Kenapa nggak kamu coba membaca 10 buku favoritnya ini.

His Dark Materials Trilogy oleh Phillip Pullman

hisdarkmaterialsheader

(sumber: comingsoon.net)

His Dark Materials adalah buku novel fantasi yang terdiri dari tiga buku, yaitu Northern Lights, The Subtle Knife, dan The Amber Spyglass. Mungkin kamu pernah menonton film The Golden Compass? Film tersebut merupakan adaptasi dari buku pertama Northern Lights. Banyak yang menyayangkan (termasuk Kopling) karena film ini nggak dibuat lanjutannya.

Tekkon Kinkreet oleh Taiyo Matsumoto

tk_cover_lg

(sumber: hypostatic.net)

Kopling yakin sebagian besar dari kamu sudah mengenal Tekkon Kinkreet, baik dalam bentuk buku maupun anime-nya.

Neverwhere oleh Neil Gaiman

Neverwhere(1) (1)

(sumber: strakul.blogspot.com)

Bisa dibilang Neil Gaiman adalah salah satu penulis buku favorit Diela. Buku ini bercerita tentang monster, pemburu, malaikat, ksatria, dan perempuan berwajah pucat di suatu sudut di kota London.

Bartimaeus Trilogy oleh Jonathan Stroud

Book-review-The-Bartimaeus-Trilogy1

(sumber: indianparentsforum.com)

Buku trilogi ini mengisahkan tentang sejarah alternatif, fantasi, dan keajaiban yang berlokasi di kota London.

Le Petit Prince oleh Antoine de Saint-Exupery

51WZzUKfHnL._SX330_BO1,204,203,200_

(sumber: amazon.com)

The Little Prince adalah sebuah dongeng puitis berisi ilustrasi cat air yang dibuat oleh penulisnya sendiri. Ceritanya mengisahkan tentang seorang pilot yang terjatuh di padang pasir dan bertemu dengan seorang pangeran muda yang jatuh ke Bumi. Meskipun bentuknya dongeng, The Little Prince memiliki muatan untuk orang dewasa karena sangat filosofis dan mengandung kritik sosial.

Good Omens oleh Neil Gaiman & Terry Pratchett

good-omens

(sumber: socialbookshelves.com)

Buku ini sangat provokatif dan mengandung lelucon satir yang harus kamu terima dengan pikiran sangat terbuka. Secara garis besar, Good Omens bercerita tentang kebaikan dan kejahatan ketika dunia akan segera berakhir dalam hitungan jam.

Asterios Polyp oleh David Mazzucchelli

tumblr_np4b1ibN231qg4utwo1_1280

(sumber: paperkeg.com)

Sebuah novel grafis yang sangat indah dan mengandung bermacam-macam unsur cerita di dalamnya, mulai dari komedi, ironi, hingga romantisme yang sangat filosofis.

The Invention of Hugo Cabret oleh Brian Selznick

51VcEWaqKWL

(sumber: amazon.com)

Buku fiksi sejarah ini bercerita tentang seorang anak yang hidup di balik dinding sebuah stasiun kereta. Brian Selznick mendefinisikan buku ini sebagai: “tidak terlalu tepat jika disebut sebagai novel, tapi juga bukan buku bergambar dan bukan novel grafis maupun flip book atau film, tapi merupakan gabungan dari semuanya.

The Curious Incident of the Dog in the Night-Time oleh Mark Haddon

41AVVhtHugL

(sumber: amazon.com)

Buku yang ditulis dengan sudut pandang orang penyandang autisme ini merupakan novel misteri yang menceritakan tentang perbedaan, tentang menjadi “orang luar”, tentang melihat dunia dengan cara yang mengejutkan dan menarik.

Life of Pi oleh Yann Martel

Life-of-Pi

(sumber: scrabol.co.nz)

Life of Pi merupakan salah satu novel petualangan fantasi yang sangat sukses hingga diangkat ke layar lebar. Ceritanya sangat filosofis dan cocok buat kamu yang suka memikirkan tentang alam dan keyakinan terhadap kekuatan semesta yang nggak terlihat.

Diela Maharanie akan menjadi salah satu pembicara di seminar NgabubuART yang diadakan oleh Catalyst Arts, hari Kamis, 23 Juni jam 3 – 6 sore. Ia akan sharing mengenai pengalamannya memproduksi merchandise sendiri dan mendistribusikannya ke berbagai tempat. Silakan kunjungi tautan ini untuk informasi lengkap, atau email ke contact@kopikeliling.com.

NgabubuART2016-1024x1024

 

Featured image: @dielamaharanie.

About author

No comments

Ide Kado Buat Pencinta Kopi

Gimana persiapan Natal kamu? Udah beli kado Natal belum untuk orang-orang yang kamu cintai? Kopling punya beberapa ide nih buat kamu yang bingung nyari kado ...