10 Perpustakaan Terindah di Dunia

0

Coba dihitung, dalam hidupmu sudah berapa kali kamu pergi ke perpustakaan, dan perpustakaan mana saja (di Indonesia) yang pernah kamu datangi? Kopling yakin, sebagian besar dari kita lebih memilih untuk membeli buku di toko buku dan membaca di coffee shop. Menghabiskan waktu di perpustakaan sepertinya belum menjadi kebiasaan umum orang Indonesia, mungkin karena arsitekturnya yang kurang menarik mata di kala semua tempat hangout berlomba-lomba untuk mempercantik interior mereka.

Di luar sana, kesadaran untuk mempercantik perpustakaan sudah terjadi dengan tujuan untuk meningkatkan jumlah pengunjung yang dapat betah berlama-lama di dalamnya. Laporan tahun 2012 oleh Institute of Museum and Library Services menunjukkan ketika investasi di perpustakaan menurun maka akan terjadi penurunan jumlah orang-orang yang menggunakannya, dan hal ini berlaku sebaliknya. Perpustakaan itu seharusnya lebih dari sekadar tempat menyimpan buku, tapi juga sebuah wadah untuk menyalurkan kreativitas dan beraktivitas.

Berikut sepuluh perpustakaan terindah di dunia menurut Wired.com. Ada yang sudah pernah kamu kunjungi?

Dokk1 Library, Schmidt Hammer Lassen

Lawrence Public Library, oleh Gould Evans

Yangzhou Zhongshuge, oleh X+Living

Beyazit Library, oleh Tabanlioglu Architects

Vennesla Library, oleh Helen & Hard Architects

Bodø Library, by DRDH

Chicago Public Library, by SOM

Birmingham Library, by Mecanoo

Halifax Library, by Schmidt Hammer Lassen

Conarte Library, by Anagrama

Selengkapnya: wired.com

Featured image: designboom.com

 

About author

No comments

Mengenang Mereka dengan Monumen

Banyak cara untuk mengenang seseorang, salah satunya dengan membuatkan monumen. Biasanya yang dibuatin monumen memang bukan “orang sembarangan”. Mereka adalah orang-orang yang dianggap penting dalam ...