Art

Time Changes Everything: Mural Tanpa Tinta Karya Seniman India

0

Seniman asal India Daku membuat sebuah ‘mural’ unik bertajuk ‘Time Changes Everything’ tanpa menggunakan tinta. Mural ini sebenarnya merupakan instalasi seni yang memanipulasi cahaya matahari untuk menghasilkan karya seni. Daku membuat huruf-huruf dari lembaran tipis metal dan dipasang dalam sudut presisi untuk menghasilkan berbagai kata-kata berisi pesan-pesan penuh semangat.

Instalasi ini dibuat sebagai bagian dari St.Art Festival di distrik Lodhi di Delhi. Daku, yang dalam bahasa India berarti ‘bandit’, memang ingin menjalankan proyek ini sejak beberapa tahun lalu sampai akhirnya bisa dilakukan untuk festival ini.

Daku harus membuat ukuran huruf, panjang karya, dan sudut peletakkan dengan sangat tepat untuk menghasilkan ‘mural’ yang keren banget ini supaya mudah dilihat oleh banyak orang. Instalasi seni ini juga secara otomatis berperan sebagai jam matahari karena bentuk kata-katanya berubah-ubah seiring dengan bergantinya jam.

About author

No comments

Kopi & Gambar Tiap Hari

Selama 10 bulan, desainer Brand Bortwein membuat daily doodle di kertas post-it. Tema yang dipilih? Cangkir kopi warna-warni dalam berbagai gaya. Karya-karya Bortwein ini didedikasikan ...