Art

Mural Outdoor Terbesar Di Dunia Kreasi Ella & Pitr

0

Kamu masih ingat dengan pasangan seniman asal Perancis, Ella & Pitr, yang sering membuat mural-mural lucu dan menyenangkan? Baru-baru ini, mereka “berulah” lagi dengan menciptakan rekor melukis sebuah mural! Tapi, mural ini bukan mural biasa. Kecuali kita bisa terbang, barulah kita bisa menyaksikannya dengan leluasa. Mengapa begitu? Karena mural ini berlokasi outdoor dan merupakan mural terbesar di dunia.

Pada akhirnya memang akan susah mengapresiasi sebagian besar cakupan karya mereka ini, kecuali kita berada di atas atap, atau tengah berada di pesawat yang melintasi mural tersebut.

Ella dan Pitr bertemu saat mereka tengah melukis di jalanan Prancis. Di sinilah proyek kerja kolektif mereka lahir. Karya pertama mereka adalah gambar di atas kertas dengan menggunakan tinta Cina, yang kemudian diplester di dinding, yang berjudul “les Papiers Peintres” atau “The Paper Painter“.

Duo ini menggambarkan karakter mereka sebagai “keluarga yang aneh”: seperti nenek yang berjemur, bocah laki-laki bersayap yang tengah tidur, atau anak-anak bermimpi di tempat tidur mereka, merupakan sebagian dari karya duo ini.

Mural terakhir mereka bukan hanya yang terbesar, namun juga merupakan mural outdoor terbesar di dunia hingga saat ini dengan ukuran seluas 226.040 kaki persegi. Berjudul “Lilith and Olaf“, mural ini mengilustrasikan seorang perempuan yang meringkuk dan menjatuhkan sebuah sosok merah yang mungil, King Olaf I, Norwegia, dimana mural ini berlokasi.

Mural ini menandakan perayaan 15 tahun dari Stavanger’s Nuart Festival dan akan dibuka untuk umum secara resmi pada tanggal 4 September 2015. It’s tomorrow!

Sumber gambar: hifructose.com

Penulis: Haris Fadli Pasaribu

No comments

Aptent ipsum ullamcorper nonummy

Augue at. Pretium ante posuere interdum blandit. Penatibus libero senectus. Sit quam tempus sem, habitasse lacus tortor. Condimentum ante, maecenas tincidunt. Sed ultrices senectus, malesuada ...