Art

Membaca Sifat Melalui Lukisan Favorit

0

Selera kita menunjukkan siapa kita. Setuju? Nah, sebagai para pencinta seni, tentunya kita juga punya lukisan legendaris favorit dong ya? Lalu, apa kata “selera” kita itu tentang kita?

The Kiss” karya Gustav Klimt

slide_335154_3368660_freea

Kamu penyuka karya Gustav Klimt yang sangat populer ini jelas orang yang sangat romantis. Bisa jadi kamu juga seorang petualang, pencinta kuliner, dan kamu mudah jatuh cinta. Kamu juga suka barang-barang yang mewah dan mahal. Hmmm… kedengarannya kamu sangat high-maintained ya? Hehe…

“Starry Night” karya Vincent Van Gogh

slide_335154_3368707_free

Kalo kamu suka dengan lukisan Starry Night, bisa jadi kamu adalah pencinta malam dan kamu sering memandang langit dari jendela kamarmu. Bisa jadi juga, kamu orang yang sangat tertutup sering patah hati. Duh.

“The Scream” karya Edvard Munch

slide_335154_3368788_free

Nggak kok, meskipun lukisan The Scream ini menyeramkan, kamu bukan orang yang penakut seperti orang yang ada di lukisan itu. Justru, bisa jadi kamu orang yang sangat santai. Malam-malammu sering dihabiskan di depan komputer. Apakah kamu seorang penulis, karena tampaknya kamu sering bekerja pada “jam kecil”?

Lukisan potret karya Frida Kahlo

slide_335154_3368869_free

Suka lukisannya Frida Kahlo? Kamu punya pemikiran yang sangat liar dan berani. Otakmu selalu berteriak, dan bisa jadi ini yang menyebabkan kamu sering susah tidur. Kamu menyukai hal-hal yang di luar kelaziman. Benarkah?

“Mona Lisa” karya Leonardo da Vinci

slide_335154_3368825_free

Kamu menyukai hal-hal yang misterius. Semakin misterius, kamu akan semakin suka. Bisa diduga, kamu juga nggak suka orang yang terlalu gampangan.

“The Persistence of Memory” karya Salvador Dali

the-persistence-of-memory-1931

Kamu adalah orang yang dapat mengingat mimpimu dengan baik, dan kamu nggak segan untuk bercerita pada temanku tentang mimpimu semalam. Atau, bisa jadi tentang apapun kamu pasti bercerita dengan temanmu, dan cerita itu kamu ulang terus sampai mereka kadang bilang, “Kamu udah pernah cerita ini deh!”

“Campbell’s Soup Screenprints” karya Andy Warhol

Andy-Warhol-Campbells-Soup-Cans

Banyak orang yang menyangka kamu adalah orang yang membosankan, padahal kamu adalah orang yang kreatif dan punya pola pikir yang berbeda. Hanya saja, semuanya itu tersimpan rapat. Selain itu, kamu adalah orang yang nggak ribet, dan mudah dibuat senang. Beruntung sekali mereka yang dekat denganmu!

“The Great Wave off Kanagawa” karya Katsushika Hokusai

slide_335154_3369664_freea

Kamu pencinta budaya Asia. Waktu kecil, mungkin hari-hari Minggu kamu diisi dengan menonton film kartun Jepang seperti Doraemon dan sebagainya. Dan sekarang, kamu mungkin penggemar KPop dan drama Korea. Nggak ada salahnya kok, seperti halnya lukisan di atas. Memang bagus sekali kan karya Hokusai itu?

Sumber foto: wikipaintings dan beberapa sumber lainnya

No comments

Bertualang dengan Sebatang Krayon

Kata orang, anak-anak lebih imajinatif dibanding orang dewasa, padahal mungkin mereka belum bisa membaca dan cerita-cerita yang mereka dengar hanya masuk melalui telinga mereka, atau ...