Art

Google Tilt Brush: Virtual Reality Painting Application

0

Virtual reality memang teknologi yang sudah nggak asing lagi di telinga, tapi, Google baru saja menawarkan cara baru menggunakan teknologi ini. menyasar orang-orang kreatif, seperti seniman, ilustrator, desainer, dan arsitek, Tilt Brush memungkinkan siapapun melukis di ruang tiga dimensi dengan teknologi virtual reality.

Cukup menggunakan alat headset HTC Vive, pengguna dapat melukis dan menciptakan karya yang sangat detail menggunakan material yang unik sekalipun, seperti api, salju, dan bintang, lewat hand controller HTC yang berfungsi sebagai kuas dan palet warna virtual.

google-tilt-brush

Di samping itu, Google juga berencana untuk membuat aplikasi ini bisa dimainkan secara multiplayer. Yang menarik, aplikasi ini pasti membuat para non-gamer juga jadi tertarik untuk mencoba alat yang mungkin biasanya hanya diminati oleh para gamer.  Menurut orang-orang di luar sana yang sudah mencoba sih katanya aplikasi ini keren banget dan nggak susah untuk digunakan.

Setelah pena dan printer tiga dimensi, sekarang ada aplikasi virtual reality painting. Selanjutnya bakal muncul teknologi apa lagi ya untuk orang-orang kreatif?

Info lengkap tentang aplikasi ini bisa dilihat di: tiltbrush.com.

 

Gambar: cnn.com
Featured image: dezeen.com

About author

No comments

Fakta-Fakta Kopi Part 2

Kembali lagi di fakta-fakta menarik seputar kopi! Kalau di artikel Fakta-Fakta Kopi Part 1 Kopling memberikan fakta menarik seputar sejarah kopi, sekarang Kopling mau berbagi ...