Art

Bar Luce, Sebuah Café Cantik Yang Didesain Oleh Wes Anderson

0

Wes Anderson merupakan salah satu sutradara terkemuka masa kini. Ia memiliki gaya bercerita yang sangat khas dan gampang dikenali. Mulai dari pemakaian warna-warna hangat tertentu hingga sudut garis lurus yang sempurna di setiap adegan film-filmnya. Film-film seperti “The Royal Tenenbaums”, “Fantastic Mr. Fox”, “Moonrise Kingdom” atau yang terbaru “The Grand Budapest Hotel”, merupakan bukti nyata dari karakteristik Anderson yang unik sebagai sutradara.

Meski ada ide yang mengapung jika ada sebuah theme-park yang mengambil film-film Anderson sebagai aspek tematis, namun rasa-rasanya pemikiran tersebut harus dipinggirkan dulu, karena membutuhkan modal dan kolaborasi yang masif. Namun, tentunya adalah sangat mungkin dieksekusi jika sebuah café mengambil gaya Anderson sebagai dekorasi atau gayanya.

Anderson01

Dan ini sudah dilakukan oleh Bar Luce, sebuah café yang berlokasi di kota Milan, Italia, yang mengadopsi gaya Anderson dengan sempurna. Lebih istimewanya lagi , café ini didesain langsung oleh Wes Anderson, sehingga presisi dengan karya-karyanya bisa dipertanggungjawabkan.

There is no ideal angle for this space. It is for real life, and ought to have numerous good spots for eating, drinking, talking, reading, etc. While I do think it would make a pretty good movie set, I think it would be an even better place to write a movie. I tried to make it a bar I would want to spend my own non-fictional afternoons in,” kata Anderson tentang konsep Bar Luce.

Anderson02

Anderson03

Anderson04

Anderson05

Bar Luce mulai dibuka untuk umum sebagai bagian dari venue Fondazione Prada pada akhir pekan minggu lalu dan beroperasi dari pukul 9 pagi hingga 10 malam.

Yang udah pernah mampir ke sini, share ceritanya dong ke Kopling!

Sumber gambar: theverge.com

Penulis: Haris Fadli Pasaribu

 

No comments

Senapan jadi Cangkul

Pernah dengar nama “Ciudad Juárez“? Bukan, bukan nama artis telenovela, tapi nama sebuah kota di Meksiko, yang kadang disebut juga dengan nama Paso del Norte. ...