Art

Above Second Gallery

0

Above Second Gallery adalah sebuah galeri seni yang didirikan oleh seorang seniman bernama Jasper Wong. Galeri ini terletak di 31 Eastern St, Ground Floor, Sai Ying Pun, Hongkong. Above Second Gallery ini didirikan sebagai katalisator untuk memperluas gerakan seni kontemporer baru yang meledak keluar dari jalanan/sekolah seni/studio desain dari seluruh dunia.

Jenis seni yang diangkat oleh Above Second Gallery sendiri merupakan bidang-bidang seperti ilustrasi, desain grafis, grafiti, komik, pop culture, dan street art. Mereka menyadari besarnya minat akan keragaman dan pilihan Hong Kong terhadap seni kontemporer.

Selain mengadakan pameran seni sebagai agenda utama mereka, Above Second Art Gallery juga sering mengadakan kegiatan-kegiatan lain yang masih dalam ruang lingkup seni. Kegiatan yang sering dilakukan adalah kelas seni. Kelas ini pertama kali terbentuk saat mereka harus selalu mengadakan kegiatan di dalam kelas setiap minggunya.

Misi dari kegiatan kelas seni ini adalah untuk memperluas manfaat dari seni sehingga dapat berguna bagi semua anak-anak dan komunitas di sekitar mereka. Selain itu kegiatan ini diadakan juga dalam rangka mengamankan masa depan seni di Hong Kong dengan mempersiapkan generasi seniman berikutnya, sekaligus para penikmat seni.

Keseriusan Above Second Gallery terhadap kelas seni ini terlihat dari tersedianya beberapa jenis tingkat kelas yang tersedia. Mulai dari kelas ‘Little Artist’ yang diperuntukkan bagi anak umur 16 bulan hingga 3,5 tahun. Hingga kelas ‘Art Graduate’ yang dibuka untuk anak umur 3,5 tahun hingga 5 tahun.

Nama Above Second Gallery sudah dikenal hingga ke pusat kota seni kontemporer di Amerika walaupun lokasinya jauh di Hong Kong. Bahkan Above Second Gallery juga pernah mengadakan pameran seni yang mengundang banyak sekali seniman-seniman dunia seperti Luke Chueh, Faile, Shepard Fairey, Evah Fan, Stella Im Hultberg, Akino Kondoh, Travis Louie, Yoskay Yamamoto, dan masih banyak lagi. Pameran yang diberi nama ‘East-West Connection’ ini sangat dikenal oleh para pecinta seni.

 

 

About author

No comments

Swap Party!

Hari Minggu tanggal 19 Februari lalu Kopi Keliling ngadain acara perayaan ulang tahun 1 dengan tema Swap Party. Mengambil tempat di That’s Life Coffee, Kopling bersama ...