Art

10 Toy Designer Kelas Dunia yang Harus Kamu Tahu pt.2

0

Kemarin teman-teman dari SOTOY sempat memberitahu 10 toy designers kenamaan favorit mereka. Tapi, selain dari 10 orang yang sudah disebutkan sebenarnya masih ada banyak juga toy designers yang nggak kalah keren. Yuk, kenalan lagi dengan beberapa di antaranya!

Brian Donnelly aka KAWS

Brian Donnelly awalnya adalah seniman grafiti sosial di New York. Ia mulai menggunakan media vinyl sejak tahun 1990an dan namanya dikenal sebagai salah satu pionir toy designer asal Amerika.

 

Brian Flynn

Penemu dan pemilik Super7, karya-karya Flynn terkenal dengan ciri khas figur kaiju yang terinspirasi dari film-film monster Jepang.

David Horvath & Sun-Min Kim

Pasangan suami istri ini mengubah yang tadinya adalah lini mainan anak menjadi kerajaan plush toy Uglydoll senilai jutaan dolar. Di luar Uglydoll, Horvath juga menciptakan toy Kaiju edisi terbatas bersama istrinya dan Kim menulis cerita buku anak berbahasa Korea.

 

Devilrobots

Devilrobots adalah brand asal Jepang yang terkenal dengan vinyl toy Tofu. Namanya nggak cuma bergaung di Jepang tapi juga di seluruh penjuru dunia designer toys.

Joe Ledbetter

Karya-karya Ledbetter terinspirasi dari kehidupan binatang, dengan ciri khas warna terang dan kuat.

 

Matt Jones aka Lunartik

Salah satu toy designer muda asal Inggris, Lunartik membangun reputasinya melalui custom toy berkualitas tinggi. Di tahun 2009, ia merilis Lunartik in a Cup of Tea secara independen.

Mori Chack

Chack berhasil membuat Gloomy Bear menjadi franchise dengan berbagai jenis merchandise bertema beruang pink kejam ini.

Nick & Candy, aka Noferin

Noferin merupakan brand yang menggabungkan desain toy kayu klasik dengan nuansa modern.

Pete Fowler

Seri Monsterism membuat Fowler dikenal di komunitas designer toy.

Superdeux

http://c3d-vinylartistslist.s3.amazonaws.com/c3d_vinyl_artists_superdeux.jpg

Superdeux merupakan kreasi seniman visual asal Prancis dan telah memproduksi seri yang sangat populer bernama Stereotypes.

 

Lihat nama-nama toy designer lainnya di: collect3d.com

Featured image: deux.me

About author

No comments

Kembali Ke Akar

Masih pada inget gak pameran Kopi Keliling Volume 5 dua tahun lalu di Anomali Coffee Plaza Indonesia? Nah, waktu itu bintang tamu istimewa yang perform ...