[KACF 2015] Bioskop Keliling Volume 5 – Day 2

0

Setelah proses open submission 1 bulan lebih, akhirnya Bioskop Keliling berhasil menentukan film-film pendek yang mampu merespon tema Piknik Perayaan Rasa. Tema tersebut dipilih untuk pemutaran film pendek volume yang ke-5 ini karena film adalah bentuk karya seni yang paling mudah untuk penonton terhubung langsung dengan cerita dan pengalaman yang disajikan di dalam film tersebut yang kemudian mampu berinteraksi dengan perasaan-perasaan penikmatnya.

Di Bioskop Keliling Vol.05, film yang ditampilkan tiap harinya akan dibagi menjadi 3 sesi yang menyesuaikan dengan eksplorasi rasa dari masing-masing film. Jadi, pastikan kamu catat jam dan tema sesinya supaya tidak ketinggalan film-film yang kamu mau tonton!

Short Film Screening Day 2 – Minggu, 29 November 2015
PIC Creative Room, Kuningan City Level 2
(FREE ENTRY: Tunjukan tiket KACF 2015 untuk nonton)

Bioskop-Keliling-Vol5_Day-2_FINAL

Sesi 1: “Don’t Get Fooled”  – Mulai pukul 15:00

Di sesi ini akan ada 3 film yang punya cerita dibalik cerita. Ketika semua yang kasat mata memaksa kita melihat yang tak terlihat.

1. Manuk – Ghalif Putra Sadewa
Ketika kecemburuan terhadap burung sang suami membuat istri menciptakan skenario untuk mendapatkan perhatiannya kembali. Skenario yang mungkin bisa membuat hubungan tambah erat atau malah tambah retak?

2. Scripted – Jethro
Film ini akan menceritakan kepada kita tentang apa yang kita lihat tidak semuanya benar. Selalu ada cerita di balik cerita.

3. Flirting With The Dawn – Adi Victory
Seorang Ibu mewariskan lemari kepada 4 anaknya lewat undian. Ternyata urusan waris ini tak sesederhana seharusnya. Ternyata urusan waris ini malah membuka kerumitan hubungan antar saudara.

Sesi 2: “The Condition of an unconditional Love” – Mulai pukul 17:00

Cinta, hubungan, kepentingan diri sendiri yang kadang bersebrangan dengan kepentingan sesama dirangkum dalam berbagai konflik yang mewarnai 3 film di sesi ini.

1. Nyeker – Galih Sakti
Vincent seorang bocah Belanda yang tinggal di Jawa pada masa Tanam Paksa, berteman dengan seorang gadis yang tinggal di dalam hutan. Tak bersepatu dan selalu menyenandungkan lagu misterius, sang gadis menawan hati Vincent sampai akhirnya Hendrik, ayah Vincent melakukan sesuatu yang merubah hidup sang bocah selamanya.

2. Lemantun  – Wregas Bhanuteja
Seorang Ibu mewariskan lemari kepada 4 anaknya lewat undian. Ternyata urusan waris ini tak sesederhana seharusnya. Ternyata urusan waris ini malah membuka kerumitan hubungan antar saudara.

3. Friend – Yandy Laurens
Tentang hubungan persahabatan yang aneh. Mungkin karena terlalu erat. Atau mungkin memang beginilah seharusnya sahabat?

Sesi 3: “Be Afraid of Not Knowing” – Mulai pukul 19:00

Kalau ada 1 hal yang bisa merusak logika manusia adalah ketakutan akan ketidak pastian. 
3 film di sesi ini akan bercerita tentang bagaimana kehidupan bisa diputarbalikan begitu saja, dengan atau tanpa pertanda.

1. Akar Dari Enam – Adhyatmika
Bagaimana jika ketika kita terbangun pagi ini, kita tidak merasa berada di tempat yang seharusnya?
Bagaimana jika hari ini menjadi hari terakhir di hidup kita?

2. Wong Tjilik – Wisnu Dewa Broto
Bibit murah dari organisasi tani yang menjebak 2 petani ke dalam pertikaian ideologi. Semua yang sudah dipikirkan, ternyata bisa dirampas begitu saja tanpa ada pertanda sebelumnya.

3. Kekal – Dom Dharmo
Seharusnya kehamilan disambut gegap gempita akan terjadinya kelahiran seorang manusia. 
Ketika semua itu semu, apalagi yang kekal?

Lihat jadwal pemutaran Bioskop Keliling Volume 5 hari ke-1 di sini.

About author

No comments