5 Film Komedi yang Wajib Kamu Tonton

0

Tidak ada rencana di akhir pekan? Berarti ini waktunya untuk menghabiskan waktu di rumah sambil ketawa-ketawa sendiri menonton rekomendasi 5 film komedi ini.

1. Monsieur Hulot’s Holiday (1953)

handout_18nov13_fe_hous1_copy

Sutradara: Jacques Tati

Film yang satu ini menunjukkan bahwa komedi jaman dulu masih bisa relevan dan lucu di masa sekarang. Jacques Tati melalui karakter Monsieur Hulot-nya mengubah komedi slapstick menjadi bentuk art yang menyenangkan.

2. Monty Python and the Holy Grail (1973)

HolyGrail034

Sutradara: Terry Gilliam, Terry Jones

Salah satu film paling lucu dan absurd sepanjang masa. Merupakan inspirasi dari kebanyakan film komedi modern. Siap-siap ketawa sampai bingung ketika nonton film yang satu ini.

3. Airplane! (1980)

airplane-zero-hour

Sutradara: Jim Abrahams, Jerry Zucker, David Zucker

Jauh sebelum film-film parodi menjadi sekedar film-film yang dibuat hanya untuk meramaikan bioskop dan mencari keuntungan semata, ada Airplane!. Film ini memparodikan beberapa film tentang pesawat terbang yang cukup populer pada masanya dan menjadikannya luar biasa absurd dan lucu.

4. Rushmore (1998)

02-rushmore-max-and-mr-blume

Sutradara: Wes Anderson

Kalau kamu sudah nonton Grand Budapest Hotel dan suka, berarti kamu harus nonton film pertama dari sutradaranya, Wes Anderson. Sebenernya ini bukan film pertamanya sih, tapi ini adalah film pertama Wes Anderson dengan gaya yang kemudian menjadi semacam dasar untuk film-film berikutnya. Lucu dan menarik sekali untuk ditonton.

5. Shaun of The Dead (2004)

Sutradara: Edgar Wright

Sutradara: Edgar Wright

Film pertama dari Cornetto Trilogy yang sebenernya sih tidak berhubungan secara langsung satu sama lain. Film ini bisa jadi pengenalan kamu terhadap gaya visual comedy dari Edgar Wright yang dibahas sebelumnya.

Punya rekomendasi lain? Ayo share!

Artikel oleh: Jerry Hadiprojo

About author

No comments

Berkarya dengan Apa yang Ada

Mariam Pare memang bukan manusia pertama yang melukis dengan mulut, tapi kisahnya yang sangat inspiratif, patut untuk kita simak. Bayangin, dalam waktu 2 tahun saja, ...