Tips Menyajikan Kopi Enak dalam Jumlah Banyak

0

Mendekati liburan akhir tahun, pasti ada banyak dari kamu yang ingin membuat acara kumpul-kumpul bersama keluarga atau teman-teman dekat. Buat kamu yang berencana untuk menyajikan kopi di acara kumpul akhir tahun ini, pastikan beberapa hal berikut karena membuatkan kopi enak dalam jumlah yang cukup banyak memerlukan sedikit perhatian lebih, seperti yang diulas oleh thekitchnn.com:

  1. Seduh kopi saat tamu sampai di tempat agar mereka mendapatkan rasa terbaik kopi, karena rasa kopi akan berubah kalau sudah didiamkan selama beberapa saat.
  2. Pertimbangkan untuk membuat konsentrat kopi, terutama kalau alat kopi yang kamu punya hanya bisa digunakan untuk menyeduh sedikit cangkir kopi dalam sekali waktu.
  3. Pilih metode membuat kopi yang terbaik. Aeropress kurang efektif dipakai kalau kamu ingin menyeduh kopi untuk banyak orang. Lebih baik memilih metode lain yang bisa menghasilkan kopi dalam jumlah banyak, seperti French Press berukuran besar, chemex, atau alat membuat kopi klasik.
  4. Cari wadah untuk memindahkan kopi yang baru saja diseduh. Kopi yang diseduh menggunakan French Press harus disajikan segera dan dipindahkan ke wadah lain agar rasanya nggak menjadi pahit dan dingin. Kopi yang diseduh dengan Chemex nggak akan menjadi pahit selama didiamkan di dalam wadahnya, tapi suhunya akan tetap turun. Jadi, pastikan kamu punya wadah tahan panas untuk menyimpan kopi yang sudah dibuat (kecuali kamu membuat cold brew ya).
  5. Siapkan menu tambahan seperti susu, non-dairy creamer, gula, dan pengaduk, karena belum tentu semua temanmu ingin menyesap kopi hitam.

Tips lengkapnya bisa langsung kamu baca di: thekitchnn.com.

Featured image: localmilkblog.com

About author

No comments

Volume 1

Acara pertama dari projek Kopi Keliling jatuh pada bulan Februari 2011 di salah satu pioneer kedai kopi “modern” di Jakarta yaitu Tornado Coffee. Disanalah Kopi ...