Dripo: Alat Membuat Cold Brew Coffee Sekaligus Tumbler

0

Perkembangan dunia kopi yang pesat membuat setiap tahun selalu saja ada alat-alat kopi terbaru yang didesain untuk mempermudah peminumnya. Kali ini Kopling mau memperkenalkan Dripo, alat kopi yang dibuat untuk para pencinta cold brew coffee dengan keunggulan yang sangat menyenangkan.

Dripo disebut sebagai “3-in-1 travel ice-drip coffee maker and tumbler“, yang artinya kita bisa membuat es kopi menggunakan Dripo hanya dalam waktu dua jam dan bisa dibawa sambil bepergian. Dripo bisa dipakai untuk membuat cold brew coffee maupun iced drip coffee, tergantung dari preferensimu. Bedanya, cold brew coffee membutuhkan waktu 12 jam untuk merendam kopi bubuk di air dingin sementara iced drip coffee membutuhkan waktu kurang lebih dua jam untuk meneteskan air dingin yang sudah ditambahkan es batu ke kopi bubuk untuk menghasilkan minuman kopi.

dripo-3-in-1-coffee-maker

Cara pemakaiannya juga mudah. Kamu cukup menuang sekitar 42 gram kopi bubuk dan tambahkan coffee filter di atasnya, kemudian tuang sekitar 350 ml air dingin yang ditambahkan es batu dan tunggu hingga kopi dinginmu jadi. Praktis banget, nggak perlu menyiapkan waktu lebih lama di rumah untuk membuat kopi dingin karena kamu bisa menunggu hasilnya sambil melakukan aktivitas lain di luar.

Dripo sudah bisa dibeli lewat Amazon dengan harga US$34,95. Info lengkap tentang Dripo bisa dilihat di: getdripo.com atau kickstarter.com.

 

About author

No comments

Erick Eko Pramono

Erick Eko Pramono adalah seniman asal Yogyakarta yang nggak memiliki latar belakang pendidikan di bidang seni. Lulusan Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Gadjah Mada ini sudah ...