Cangkir Kopi Sertifikasi NASA untuk Ngopi di Luar Angkasa

0

Dengan semakin menjamurnya film-film tentang perjalanan ke luar angkasa, seperti kemungkinan untuk menjalani hidup di luar planet bumi semakin besar ya? Tapi, masih ada banyak banget hal-hal yang harus dipersiapkan sebelum kita benar-benar melakukan kolonisasi angkasa. Nggak usah jauh-jauh, salah satunya adalah bagaimana supaya kita bisa tetap menyesap secangkir kopi enak setiap hari?

Untungnya, para astronot dan mereka yang bekerja di bidang penerbangan luar angkasa ini juga merupakan para pencinta kopi. Kamu juga pasti sudah tahu kalau sejak beberapa tahun lalu para ilmuwan berupaya mati-matian untuk bisa membawa minuman kopi ke luar angkasa. Penemuan awal yang tadinya hanya berbentuk menyerupai gelas plastik kini semakin dipercantik hingga menyerupai cangkir kopi yang biasanya kita gunakan. Bedanya, desainnya benar-benar disesuaikan dengan kondisi luar angkasa yang memiliki gravitasi nol. Para astronot pun tetap bisa menikmati kopi layaknya sebuah minuman yang patut diapresiasi, bukan hanya sekadar meminumnya saja.

official-space-cup-nasa-certified

cangkir-kopi-luar-angkasa-space-cub-untuk-astronot

Cangkir kopi yang dinamakan Space Cup ini dibuat oleh IRPI, perusahaan di Oregon yang memiliki spesialisasi sistem aliran pesawat luar angkasa, menggunakan printer 3 dimensi. Space Cup yang digunakan astronot memiliki warna transparan dan dijual seharga US$499,95. Mahal juga ya? Tapi, kalau kamu nggak berencana ke luar angkasa dan tetap ingin mengoleksi cangkir ini, Space Cup dari bahan porselen yang sesuai dengan gravitasi bumi juga dijual seharga US$74,95 oleh Spaceware, lini sampingan IRPI untuk jualan merchandise.

Lihat sendiri gimana seorang astronot membuat kopi dan meminumnya dari Space Cup.

Lebih jauh tentang Space Cup bisa kamu lihat di video berikut.

 

Gambar dan featured image: spaceware.co

About author

No comments

Kopi dan Susu #2

Masih inget gak artikel Kopling yang judulnya Kopi dan Susu #1? Sekedar mengingatkan, di artikel sebelumnya Kopling ngobrol bareng Andanu Prasetyo dari @toodzhouse mengenai cara membuat kopi susu yang ...