Volume 4

0

Kejadian cukup menarik terjadi dalam persiapan acara Kopi Keliling Volume 4. Tadinya Kopi Keliling akan mengadakan acaranya di sebuah café yang berada di daerah Blok M. Namun karena satu hal dan lainnya, akhirnya acara pun pindah ke TRYST’S Resto & Gallery di daerah Kemang, Jakarta Selatan. Seperti biasa, Kopi Keliling menampilkan seniman baru setiap volumenya. Kehadiran Citra MarinaIsrol TrionoMonica HapsariNugraha PratamaPuppet VectorRukmunal HakimTatiana RomanovaJuliana Tjitra, danYkha Amelz, semakin membuat warna karya Kopi Keliling jadi beragam.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berbeda dari acara sebelumnya, kali ini Kopi Keliling hadir dengan acara pembukaan dan workshop khusus di minggu berikutnya. Acara kali ini dibuka oleh presentasi dari Komunitas MAROS (Adi Kara) dan Akademi Samali (Beng Rahadian) yang membahas tentang dunia Komik Indonesia. Setelah itu dilanjutkan oleh Artist Talk dari para seniman pameran Kopi Keliling. Kehadiran Adi Taroepratjeka sebagai pakar kopi membuat hari itu menjadi semakin istimewa.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

“Panggung” musik kali ini diramaikan oleh Firzi O yang kemudian ditutup oleh penampilan yang sangat ditunggu-tunggu oleh Leonardo Ringo.

Workshop

Pada minggu berikutnya di tempat yang sama, Kopi Keliling menghadirkan duo komikus pencipta komik “Methal Pertiwi” dalam acara workshop Indie publishing. Kegiatan Comic Jamstrip juga dilaksanakan di TRYST yang dipandu oleh Akademi Samali.

Pada saat yang bersamaan juga Kopi Keliling ikut meramaikan acara Social Media Festival di FX, Sudirman. Kegiatan Mari Menggambar yang biasa dilakukan di setiap acara Kopi Keliling menjadi penarik atensi pengunjung acara Social Media Festival saat itu. Hampir 300 gambar dari pengunjung umum tercipta selama Kopi Keliling berada disana.

About author

No comments

The Beauty of Photorealism

Ada lukisan yang harus dijelasin panjang lebar, ada juga yang saking nyatanya cuma perlu dikasih judul aja dan biar penikmatnya yang mengintepretasikannya sendiri. Salah satu pelukis ...