[KACF 2015] DIVERSE Exhibition: Equal

DIVERSE, yang menjadi tema pameran kali ini mengangkat tentang keberagaman, baik itu keberagaman karya-karya yang dipamerkan, keberagaman si pengkarya, dan keberagaman para penikmat karya. Berbicara tentang keberagaman adalah juga mengaitkannya dengan kesetaraan/kesamaan. Mengapa? Karena keragaman tanpa kesetaraan akan memunculkan sikap-sikap diskriminatif. Inilah mengapa Octo Cornelius mengambil huruf E dari kata DIVERSE untuk menjadi awal bagi EQUAL (sama).

Untuk menceritakan tentang kesetaraan, Octo mempresentasikannya dalam bentuk etalase; ia dapat dinikmati oleh siapapun, juga dapat direspon atau diapresiasi langsung oleh mereka yang datang ke acara.

Dalam proses pembuatan karya, Octo menggunakan metode kolaborasi terbuka, yaitu menawarkan kesempatan pada teman-teman yang memiliki karya (berukuran kecil) atau merchandise untuk turut di-display pada karya instalasi EQUAL yang mengadaptasi bentuk etalase. Hal ini dimaksudkan sebagai pemberian ruang oleh karya instalasi EQUAL bagi banyak teman dari berbagai disiplin/bidang untuk mendapat kesempatan yang sama dalam pameran ini.
SOCMED-700px---artist-typo-E

Periode Pameran
28-29 November 2015

Artist Talk
28 November 2015

Tempat
Kuningan City, Jakarta

Tentang seniman

Octo adalah seniman asal Rembang yang suka membicarakan hal-hal yang dekat dengan dirinya ketika berkarya, karena memberikan keleluasaan untuk membawa berbagai bahasan ke titik yang lebih dalam. Ia sering menggunakan tema-tema tentang kota kelahirannya dan isinya sebagai sumper inspirasi apa yang terjadi pada dirinya saat ini.

Ia juga memiliki ketertarikan akan merakit berbagai macam material yang dekat dengannya, seperti kayu, logam, dan berbagai macam material lainnya untuk dibuat suatu bentuk visual yang baru. Kecenderungan teknik seperti ini adalah pengaruh dari aktivitas para tukang kayu yang sering ia lihat hampir setiap hari saat masih kecil.

Tentang DIVERSE

D for DO A STORE by Muchlis Fachri x Saudara Jauh Art Initative (Mustafa Kamal Syahputra, Riezky Putra & Sarah Fidiyanti)
I for INCLUSION by Heimlo Studio
V for VISIT by Rukmunal Hakim x Kuteken Print Shop
E for EQUAL by Octo Cornelius
R for RUMAH by Diela Maharanie x Prasajadi Heru Lastiko & Nady Azhry
S – for SELEBRASI by KAR (Tania Kardin & Diedra Kanya) x Atelir TE (Emeraldi Kumastyo Paramaeswara &Fitri Meilani Syamsun)
E – for EKSEMPLAR by Grafis Huru Hara

About author

UPDATE VOL7! Schedule & Map

Seperti di artikel sebelumnya Kopling kan sudah cerita kalau kita bikin pameran di Kedai Kebun Forum, Yogyakarta. Nah sedikit recap, Kopi Keliling kali ini adalah pameran pertama ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official