Tesla Solar Roof

0

Sedikit jauh dari kebiasaan memang, tapi kali ini Kopling mau kasih sedikit info tentang proyek yang sangat menarik dari Tesla. Lebih dahulu dikenal sebagai perusahaan penghasil mobil elektrik, kali ini Tesla mengembangkan produk atap, atau genteng lebih spesifiknya, yang juga adalah sebuah solar panel. Kalau biasa solar panel bentuknya cenderung bulky dan kurang terintegrasi sebenarnya (karena biasa sekadar dipasang di atap) ini jauh lebih estetis dan natural, karena memang bentuknya ya genteng.

Nih, langsung simak aja deh penjelasan Elon Musk mengenai Solar Roof ini.

Sebelumnya ada juga yang buat proyek menarik serupa. Namanya Wind Tree. Turbin angin yang biasanya kita lihat di TV berbentuk seperti baling-baling pesawat raksasa, kali ini desainnya lebih natural, seperti sebuah pohon.

Menarik-menarik ya penemuan teknologi di atas. Nampaknya hal-hal seperti ini yang sebenarnya dibutuhkan SEGERA oleh manusia saat ini. Bukan cuma teknologi yang fungsinya sekadar “memudahkan” hidup manusia seperti layanan panggil supir, aplikasi buat belanja, dan sejenisnya. Soalnya, teknologi itu diciptakan karena kita cenderung malas aja.

Sumber foto: Tesla.com

About author

No comments

CRYPTOBIOSIS: Seeds of the World

CRYPTOBIOSIS: Seeds of the World Pameran Khusus dari The Japan Media Arts Festival 24 Januari – 15 Februari 2015 Ruang B dan Ruang Sayap Selasar ...