Sentuhan Tangan Indonesia di Desain Interior Oscars 2015

0

Oleh Vicharius DJ
Foto: wowkeren.com

Siapa yang menduga bahwa di balik megahnya kemeriahan Oscar 2015 kemarin terdapat bakat Indonesia yang memberikan kontribusinya di acara itu. Ia menjadi buah bibir di Tanah Air ketika banyak yang tahu bahwa hasil karya desain interior di acara The Governors Ball berasal dari tangan Irma Hardjakusumah. Irma.

Pada perayaan Governors Ball kemarin tema yang diambil adalah Hollywood tempo dulu, dari 1920-an hingga 1940-an. Itulah yang membuat Irma menciptakan gaya interior yang terkesan glamor di era 1940an. Jadi ruangannya itu ada kesan old Hollywood, old glamor, kata Irma seperti dikutip dari VOA.

Irma bekerja sama dengan sang produser, Cheryl Cecchetto dan perpustakaan Margaret Herrick di Beverly Hills, California. Tempat itu menyimpan sejarah dan perkembangan dunia perfilman di Amerika Serikat. Di sanalah ia mendapat banyak inspirasi yang kemudian ia tuangkan ke dalam desain untuk Governors Ball itu.

Mulai foto di belakang layar, foto publikasi, desainer kostum, pokoknya dunia perfilman dari awal abad ini, ungkap alumnus Jurusan Aristektur, Fakultas Teknik Universitas Indonesia itu.

Irma menggunakan ribuan foto yang menggambarkan perkembangan perfilman di AS dari perpustakaan tersebut menghiasi ruang yang digunakan untuk Governors Ball itu, Ray Dolby Ballroom, di Hollywood & Highland Center, Los Angeles, seusai tempat penyelenggaraan Oscar 2015, di Dolby Theatre, Hollywood.

Wanita 40 tahun itu mengaku sangat bersyukur bisa terlibat dalam penggarapan desain berbagai pesta bergengsi di AS, sebagaimana Governors Ball untuk Oscar dan Emmy Awards. Namun, menurutnya yang menjadi kepuasan adalah ketika ia tetap diizinkan untuk berkreasi. Mereka itu mengizinkan saya untuk mencoba banyak sekali bentukan ruang yang belum pernah saya coba sebelumnya.

Sumber: satulingkar.com

About author

No comments

Pameran Mixed Feelings

MIXED FEELINGS – Illustration Exhibition At That’s Life Coffee, Jl. Gunawarman no.24, floor 2 19 April – 17 May 2015. Artist talk : 19 April ...