Kopi Keliling’s ACT 2016: All Dogs Matter

Seperti yang mungkin teman-teman sudah ketahui, sejak tahun 2012 Kopling sudah mengadakan acara galang dana tahunan bertajuk ACT dengan tujuan mengajak seniman/ilustrator untuk berkontribusi terhadap masyarakat melalui karyanya. Selama empat kali ACT diadakan, hasil galang dananya selalu diberikan kepada sesama kita yang membutuhkan.

Memasuki tahun kelima, Kopling ingin memperluas definisi berbuat sosial dengan melibatkan makhluk hidup lain, karena menurut Kopling, rasa cinta itu sudah selayaknya dibagikan nggak hanya ke sesama manusia, tapi juga ke seluruh makhluk hidup. Selain karena Kopling pencinta anjing, mereka juga salah satu hewan yang hidupnya paling dengan dekat kita dan terkadang dipandang sebelah mata. Padahal, ketika manusia dan anjing saling mencintai satu sama lain, ikatan yang terjadi di antara keduanya sangat spesial. Mereka akan menjadi sahabat sekaligus anggota keluarga kita seumur hidup.

ALL DOGS MATTER

Sebagai penghargaan terhadap sahabat berkaki empat ini, Kopling ingin mendedikasikan acara galang dana ACT kelima untuk seluruh anjing dengan tajuk “ALL DOGS MATTER”, karena setiap anjing, apapun rasnya, layak untuk mendapatkan penghargaan dan kasih sayang yang sama. “All Dogs Matter” bertujuan untuk mengumpulkan para pencinta seni dan pencinta anjing di dalam satu wadah.

Untuk mengumpulkan dana, Kopling menggunakan platform Wujudkan.com supaya bisa merealisasikan dua project terkait dengan anjing:

1. Pembangunan shelter baru Garda Satwa Indonesia

garda satwa indonesia

Garda Satwa Indonesia didirikan pada 1 Juni 2011 oleh beberapa aktivis dan pencinta hewan di Jakarta. Mereka mengawali organisasi ini atas dasar kepedulian terhadap anjing dan kucing liar di Jakarta. Garda Satwa Indonesia berdiri untuk mensosialisasikan kampanye tentang hewan melalui institusi pendidikan dan publik melalui media sosial dan beragam kegiatan.

Karena satu dan lain hal, baru-baru ini Garda Satwa Indonesia terpaksa harus memindahkan shelternya yang tadinya berlokasi di Tangerang ke Depok. Proses pemindahan lokasi ini tentunya membutuhkan dana yang tidak sedikit karena mereka harus membongkar shelter lama, menyewa lahan baru, mengurus surat-surat perizinan, memindahkan hewan-hewan, dan membangun kembali shelternya dari nol. Untuk itu Garda Satwa Indonesia membutuhkan dukungan dari kalian semua supaya mereka tetap bisa menjalankan misinya.

2. Realisasi episode pertama web series animasi Traveling Richie

RICHIE MODEL SHEET 900px

Traveling Richie adalah web series animasi yang bercerita tentang seekor anjing bernama Richie dan pemiliknya. Proyek ini dinisiasi oleh animator Ariel Victor dan filmmaker Monica Tedja. Proyek ini dimulai beberapa tahun lalu namun terhenti karena kendala dana. Atas dasar kecintaan terhadap anjing, animasi, dan film, mereka bermimpi untuk menyelesaikan pilot episode dari web series ini, dan berharap dapat melanjutkan menjadi episode-episode pendek agar bisa dinikmati oleh semua orang.

 

Ada target donasi yang ingin dicapai lewat kegiatan ini, dan Kopling sangat mengharapkan dukungan dari teman-teman semuanya. Beberapa donasi dan reward yang akan Kopling berikan adalah sebagai berikut:

wujudkan_donasi1 wujudkan_donasi_2 wujudkan_donasi_3 wujudkan_donasi_4

Untuk informasi lengkap, donasi dan pembelian merchandise, kamu bisa langsung kunjungi link berikut ini: Kopi Keliling’s All Dogs Matter.

Kopling juga akan mengadakan offline event dalam rangka penggalangan dana All Dogs Matter melalui acara bertajuk Pro Plan Pooch Party tanggal 20-21 Agustus 2016. Akan ada beragam kegiatan di dalamnya, termasuk pameran galang dana “All Dogs Matter” oleh 19 seniman visual, mini art market oleh Catalyst Arts, talk show tentang anjing, workshop kreatif dan untuk para pemilik anjing, dan masih banyak lagi. Informasi lengkap tentang Pro Plan Pooch Party bisa dilihat di sini.

Support

About author

Cara Penduduk Dunia Minum Kopi

Para pencinta dan penggila kopi adalah orang-orang yang kreatif dan berbudaya tinggi. Setuju? Makanya, kita (atau, mereka) nggak segan-segan untuk keluar dari “pakem” cara minum ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official