Toodz House

 

Kali ini Kopling mau ngenalin kamu semua teman baik Kopling yaitu Toodz House. Namanya pasti udah cukup familiar yah, apalagi di beberapa waktu terakhir ini Kopling berkolaborasi dengan Toodz House menghadirkan tips-tips bikin kopi melalui artikel-artikel seperti: “Buku-Buku Tentang Kopi”, “Tipe-Tipe Grinder”, dan “Video Tutorial Bikin Kopi Susu”.

Buat kamu yang belum kenal sama Toodz House, kamu harus setidaknya sekali nyobain dateng ke cafe yang berlokasi di Cipete Raya no. 79 ini, karena ibarat Momogi, sekali nyobain pasti terus mau dateng lagi, hehehe. Soal kopi, cafe yang satu ini adalah salah satu cafe yang dimiliki oleh pebisnis muda yang sangat-sangat serius dengan kopinya. Karena selain nawarin konsep ‘santai berasa di rumah sendiri’, cafe yang digawangi oleh @AndanuPrasetyo ini selalu berusaha memberikan kopi yang terbaik di setiap cangkir yang disajikan buat para tamunya. Malah kadang, ketika Kopling main-main dan sedikit komentar tentang kopinya kurang gini gitu, mereka mau mengganti cangkir tersebut dengan yang lebih baik lagi, ck ck ck.. Cobain aja sekali-sekali.. Eh tapi kalau semisalnya emang bener ada yang kurang yah, jangan sengaja cari kesempatan dalam kesempitan, hehehe..

Toodz House juga sangat supportive sekali terhadap kegiatan-kegiatan Kopling seperti menjadi tempat Kopling ngadain acara Kopdar Kopi Keliling Volume 1, acara Park(ing) Day Kemang, dll.

Tadi kan Kopling udah mention kalau Toodz House sangat passionate tentang kopi nya. Di sana kamu juga bisa minta dibikinin kopi dengan beragam alat. Mulai dari pakai mesin espresso, atau bahkan manual brewing methods seperti pour over, French Press, AeroPress, sampai Cold Brew/Cold Drip. Cobain alatnya satu-satu dan rasakan warna-warni rasa kopi yang keluar, *yumm!*.

Nah, next time kamu lagi di sekitar daerah Cipete-Fatmawati, kamu wajib mampir ke Toodz House. Mau sekedar nongkrong, atau kerja, atau bahkan kamu mau nanya-nanya soal cara bikin kopi atau bahkan mau diajarin langsung pegang alat-alatnya? Semua bisa! Silahkan kunjungi FB page mereka di sini, atau follow-follow-an dan mention-mention-an langsung di @ToodzHouse.

 

About author

Emte

Muhammad Taufiq alias Emte merupakan ilustrator yang belajar secara otodidak. Penyuka komik Tanguy et Laverdure ini ketika masih kecil suka menggambar pemandangan, tokoh-tokoh kartun dan ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official