Ngopi di Tengah Laut

0

Di mana saja, kapan saja, kita selalu bisa ngopi. Kopling pernah ngebahas gimana caranya para astronot ngopi di luar angkasa, dan sekarang Kopling kepengen share tentang tempat-tempat ngopi asik di tengah lautan. Sayangnya, tempat-tempat ini adanya di luar Indonesia, tapi anyway lumayanlah buat acuan, siapa tau kamu punya rencana untuk melakukan perjalanan dengan kapal laut alias cruise di waktu yang akan datang. Ngayal-ngayal dikit bolehlah ya? Kopling doain semua yang baca artikel bakalan sukses dan kaya! Amin! Hehe…

Exploration Cafe

Holland-America-Explorations-Cafe

Cafe ini ada di dalam kapal-kapal milik Holland America sebagai bagian dari program mereka yang dinamai “Signature of Excellence”. Pesanlah Carmello Latte di sini yang konon paling banyak disukai orang. Cafe ini dilengkapi dengan perpustakaan, terminal internet, dan wi-fi. Harganya pun kabarnya masih masuk akal.

The Bistro

Crystal-Symphony-Bistro

Cafe ini bentuknya mirip kedai-kedai kopi Prancis atau Wina. Jendela-jendelanya yang besar membuat kita dapat melihat laut dengan leluasa. Kadang-kadang ada pertunjukan biola di tempat ini. Bisa kamu kunjungi ketika kamu menumpang Crystal Cruises.

Cafe Carinthia

13pg-horizontal

Konsep dari cafe ini dibuat oleh Ratu Victoria, lalu dikembangkan oleh Ratu Elizabeth. Sebagian langit-langitnya terbuat dari kaca, jenis minuman kopi baik panas maupun dingin ada di tempat ini. Pada sore hari, mereka menyediakan berbagai macam kue dan pada malam hari, tempat ini berubah menjadi wine bar. Terletak di dalam kapal Cunard.

Yacht Club

P1060405

Ini kedai kopi yang konon kopinya paling enak dibandingkan kedai kopi lainnya yang ada di dalam kapal Windstar. Para penumpang bisa minum kopi secara gratis di tempat ini sambil menonton film, membaca, atau sekadar menikmati pemandangan laut.

Coffee Connection

Seven-Seas-Voyager-Cafe

Coffee Vanilla di tempat ini dibuat dari vanilla yang didatangkan dari Madagaskar. Selain itu, kamu juga bisa memesan iced mocha latte di hari-hari panas. Terletak di lounge kapal Regent Seven Seas.

Deck 6

21_top-of-the-yacht_hires-seadream

Dibuka saat matahari terbit di dalam SeaDream Yacht Club. Kapal ini hanya dapat menampung 112 orang.

Mosaic Cafe

Azamara-Journey-0653

Silakan menikmati kopi, liquer, biscotti, sandwich, dan kue-kue secara gratis saat menumpang Azamara Club Cruises dan berkunjung ke coffee shop ini.

Buat kamu yang kebetulan berada di tengah laut dan kapal yang kamu tumpangi nggak ada coffee shop-nya, silakan membawa mesin kopi sendiri dari rumah. BYOB. Be Your Own Barista. Hehe. Kamu bisa membuatnya di dalam kamar, lalu menikmati kopinya di balkon kapal. Nggak kalah asiknya kan?

No comments

Kebesaran Raden Saleh dan Affandi

Kalo nama-nama seniman besar asing seperti Leonardo Da Vinci, Picasso, Micheangelo, Gauguin nggak asing sama telinga kita dan nama-nama pelukis besar Indonesia malah belum pernah ...