Pameran XENO- oleh Arya Mularama

unnamed

Pameran XENO-
Sebuah pameran oleh Arya Mularama (juga dikenal sebagai Gogoporen)

Pembukaan untuk umum diadakan hari Sabtu, 1 November 2014
Catalyst Arts
Kemang Utara No 50
Jakarta Selatan

Durasi:
1 – 15 November 2014
Buka hari Selasa – Minggu dari jam 1 siang hingga 10 malam

Sesi Doodle O Rama:
Sabtu, 1 November 2014
dari jam 4 sore hingga 6 sore

Awalan “xeno-“, yang berasal dari bahasa Yunani ini, memiliki arti “aneh” atau “asing”. Sebagai manusia, kita tinggal di planet bumi bersama dengan orang-orang asing. Faktanya, kita adalah orang asing bagi orang lain. Kita cenderung membentuk dunia sendiri di masyarakat, tempat di mana orang-orang asing itu berada: mereka yang kita temui setiap hari, mereka yang kita lihat sesekali, maupun mereka yang hanya kita lihat sekali seumur hidup. Kita mungkin sedikit mengenal mereka, namun kita juga mungkin tidak tahu apa-apa tentang mereka.

Dengan banyaknya orang yang masuk dan keluar dari kehidupan kita, Pameran XENO- menggambarkan kondisi masyarakat, dan memperkenalkan Xeno sebagai karakter utama, si orang asing yang tinggal bersama dengan orang asing lainnya di sebuah masyarakat. Orang asing dan masyarakat pada dasarnya saling berkaitan satu sama lain. Sifat alami manusia untuk berinteraksi dengan orang asing menciptakan sebuah masyarakat, dan interaksi sosial di antara orang asing di sebuah masyarakat memberikan makna lebih ke kehidupan kita sebagai seorang manusia. Meskipun setiap individu itu unik, kita tidak bisa hidup sendiri untuk selamanya. Hal ini berarti orang harus mendapatkan manfaat dari interaksi sosial tersebut untuk menciptakan sesuatu yang lebih besar lagi.

Apa manfaat dari interaksi sosial dan kenapa hal itu sangat penting? Yuk kita mengulik pesan di balik karya-karya Arya Mularama untuk Pameran XENO- mendatang!

About author

joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official