Opening “Caffeinated”

0

Seperti yang pernah dibahas di artikel sebelumnya, Kopi Keliling bekerjasama dengan Inkubator Asia ngadain acara pameran yang namanya “Caffeinated”. Sesuai namanya, temanya tentu masih seputar kopi. Tepatnya pameran ini menampilkan 18 karya gabungan dari acara Kopi Keliling Volume 1 – 5.

Walau membawa karya lama, namun acara kali ini dibungkus dengan suasana baru yang berbeda. Acara pembukaan yang jatuh di hari Sabtu tanggal 17 Maret lalu ini berlangsung sederhana namun menyenangkan. Sedikit berbeda dari yang “biasanya” dilakukan, cuma kehadiran teman-teman Kopling, seniman, dan teman-teman baru tetap membuat suasana acara pembukaan menjadi hangat.

Dibuka dengan kata sambutan dari Mba Telly Gontha dari Inkubator Asia yang lalu disambung oleh perwakilan dari Kopi Keliling Raymond Malvin, Pameran Caffeinated yang akan berlangsung sampai dengan tanggal 7 April 2012 ini resmi dibuka. Gak ketinggalan para host hari itu: Beng Rahadian (dari Akademi Samali), Mas Adi W. Taroepratjeka (@peminumkopi), dan Pak Toni Wahid (dari Cikopi.com) turut meramaikan suasana dengan sharing session mengenai seni dan kopi.

Kiri – Kanan: Beng Rahadian, Adi Taroepratjeka, Toni Wahid

Perbincangan Kopi dan Seni dari para ke-3 host cukup dalam dan informatif, sayangnya waktu yang tersedia cukup terbatas jadi obrolan akhirnya harus ditunda dulu untuk sesi berikutnya yaitu Artist Talk dari teman-teman yang karyanya dipamerkan hari itu. Ngomong-ngomong soal obrolan tentang kopi, akibat obrolan ‘gantung’ saat pembukaan kemarin, akhirnya para host pun ingin melanjutkan obrolan hari Selasa tanggal 20 Maret 2012 di markas Akademi Samali dengan tajuk “Ngobrolin Kopi dan Kita”. (Info lebih lanjut mengenai acara ini bisa lihat disini: http://on.fb.me/w7Iav8.

Belakang dari Kiri – Kanan: Resatio Adi Putra, Rukmunal Hakim, Juliana Tjitra, Diela Maharanie, Lala Bohang. Bawah: Arris Aprillo, Emte, Monica Hapsari.

Seperti biasa kalau acara yang ada hubungannya sama Kopi Keliling, selalu ada sesi bagi-bagi hadiah. Kali ini hadiahnya sangat spesial yaitu karya dari teman-teman yang pameran. Kalau biasanya penonton mengajukan pertanyaan ke seniman. Kali ini senimannya yang balik bertanya kepada penonton. Yang berhasil menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan dapat karya dari mereka.

Setelah “rebutan” karya dari teman-teman yang pameran, akhirnya acara pembukaan pameran Caffeinated pun selesai. Sebuah pengalaman baru yang seru bagi Kopi Keliling dan juga seluruh teman-teman yang hadir hari itu. Walau bukan di Coffee Shop, namun kehangatan kopi tetap terasa malam itu thanks to That’s Life Coffee yang menyajikan kopi nikmat pada hari itu.

Buat teman-teman yang belum berkesempatan lihat pameran Caffeinated jangan sedih, karena pameran karya masih akan berlangsung selama 3 minggu (17 Maret – 7 April 2012). Di tengah minggu, tepatnya tanggal 31 Maret juga akan ada acara “Art Market” yang gak kalah serunya. Tunggu infonya di website Kopi Keliling atau follow twitternya di @KopiKeliling.

Foto-foto Caffeinated lainnya kamu bisa lihat di sini.

About author

No comments

[UPDATE] Tabung Reaksi

Halo teman-teman penikmat seni dan kopi! Menjelang akhir tahun 2012, Kopling ingin me-review kegiatan-kegiatan yang telah Kopling lakukan selama ini agar misi untuk memperkenalkan seni dan ...