Mosaik Kopi Terbesar

0

Ada yang bisa tebak, ini gambar apa?

Wuih, betul! Itu gambar biji kopi yang sudah di roast. Biasanya, biji kopi digunakan sebagai bahan utama segelas kopi yang lezat, atau kadang-kadang sebagai pengganti biji congklak (ini serius). Tapi Saimir Strati, seniman asal Albania punya ide lain untuk biji-biji ini. Dia menggunakannya sebagai bahan membuat karya seni yang keren!

“I wanted to give the message that sharing love over a cup of coffee brings us closer, a cup of coffee brings us more love than a G20 meeting.” 

Saimir menggunakan lebih dari satu juta biji kopi (140 Kg) untuk menciptakan karya mosaik yang memenuhi dinding sebesar 25 meter persegi. selama sebulan penuh, Saimir mengerjakan karya spektakulernya yang akhirnya masuk ke dalam rekor dunia.

Dengan pesan bahwa kopi dapat membantu mendekatkan orang, karya Saimir menggambarkan lima karakter dari lima benua: seorang penabuh drum dari Afrika; seorang penari Brazil, seorang pemain akordeon asal Eropa, penabuh Taiko dari Jepang, dan penyanyi lagu country dari Amerika.

Keren, nggak? Karya Saimir Strati adalah perpaduan yang sempurna dari seni dan kopi. Ada yang mau mencoba membuatnya juga di Indonesia? Pasti keren kalau ada karya seperti ini yang merepresentasikan kopi lokal kita.

 

Artikel oleh: @rogetter

About author

No comments

Kopi Telur

Nggak cuma mentega yang bisa jadi alternatif buat campuran kopi selain susu, tapi juga telur. Pernah denger atau bahkan udah pernah minum “kopi telur”? Kopi ini ...