Mereka yang Mereka-reka bersama Ruth Marbun & Karin Josephine

0

Seberapa sering kamu menunggu kesempatan datang menghampiri dan mengetuk pintu rumah? Terkadang kita lupa untuk melangkah dan menganggap waktu yang akan memberikan apa yang kita inginkan. Padahal, ada beberapa alasan kenapa manusia dilahirkan dengan kemampuan berburu: supaya bisa terus meningkatkan diri dan menciptakan keberuntungannya sendiri.

Mereka yang Mereka-reka adalah obrolan santai bersama Ruth Marbun dan Karin Josephine, dengan dimoderatori oleh Rukmunal Hakim, tentang menciptakan kesempatan berkarya bagi diri sendiri tanpa harus menunggu yang terbaik untuk datang. Karena yang terpenting bukanlah hasil akhir, tapi proses tidak terduga di balik pengkaryaan tersebut.

Baik Ruth Marbun maupun Karin Josephine tidak memiliki latar belakang pendidikan di bidang seni, tapi keduanya kini berkecimpung di dunia seni visual. Utay, panggilan akrab Ruth, baru saja mengerjakan pameran terakhirnya di Kyoto, Jepang bersama dengan seorang seniman Jepang yang tinggal di Ubud. Sementara itu, Karin juga baru saja menyelesaikan pameran solo perdananya di Lir, Jogja. Melalui pameran yang baru saja mereka adakan, keduanya berinisiatif menciptakan kesempatan bagi diri sendiri untuk terjun di dunia yang mereka inginkan. Pada akhirnya, baik Utay maupun Karin menemukan bahwa pembelajaran penting justru mereka dapatkan saat proses pengkaryaan di luar pameran itu sendiri.

Mereka yang Mereka-reka

Rabu, 1 Juni 2016
18.00 – 21.00

Kedai C1 No 1,
Jl Cisanggiri V no 1, Jakarta Selatan

Free of Charge

Poster-Mereka-yang-Mereka-reka

About author

No comments

Seniman Perempuan Provokatif

Terkadang, seseorang harus melakukan tindakan yang ekstrim supaya orang mau menoleh dan pesan yang disampaikan bisa terdengar oleh orang banyak. Bukan berarti dalam bentuk kekerasan, ...