Mendaur Ulang Karung Kopi

0

Tahun baru, kepengen punya barang-barang baru, tapi uang udah keburu habis buat natalan dan malam tahun baruan, DAN kebetulan punya kenalan di coffee shop? Hmmm… kamu beruntung banget, karena ternyata karung bekas biji kopi itu bisa didaur ulang jadi berbagai macam barang dan hasilnya keren! Kamu yang suka barang-barang yang unik, pasti bakal suka menuh-menuhin dan menghias rumah kamu dengan barang-barang yang modelnya kayak gini. Nggak percaya? Nih!

Meja

P1010042A

Tinggal beli tripleks dan roda, jadi deh meja baru! Keren kan?

Bantal

100_5515

Ini buat kamu yang suka jahit juga (selain suka kopi, tentunya). Siapa yang sangka kalo karung bekas biji kopi jadi keren buat (sarung) bantal? Pilih yang bahannya bukan goni, tapi yang nggak gatal, supaya nyaman.

Bangku Kecil

DIY-Coffee-Bag-Pouf-Beanbag-1

Ini juga buat melengkapi ruang tamu kamu. Kalo rumah kamu kecil, atau mungkin kamu tinggal di apartemen, bangku kayak ini cocok banget buat dipajang di situ. Tapi memang dibutuhkan lebih dari satu karung sih.

Tas

Coffee_Sack_Purse_1

Pernah liat tas keluaran Christian Dior yang bahannya kayak karung itu? Nah, kenapa deh nggak kita buat sendiri? Atau bisa juga untuk sampul buku! Itu juga keren banget pastinya, dan nggak ada orang lain yang punya dengan motif yang sama, selain kamu. Eksklusif banget!

Alas Kursi

DSC_0194

Kalo kamu punya binatang peliharaan seperti anjing atau kucing, mungkin alas kursi kamu yang terbuat dari kulit atau kain rusak karena digigit atau dicakar. Ganti pakai karung bekas biji kopi ini aja.

Karpet dan Tirai

51ba4f15dbd0cb031a000413._w.540_s.fit_

Screen-Shot-2012-04-19-at-7.06.33-PM

Bisa juga dipakai untuk karpet dan tirai. Kenapa nggak? Udah murah, keren pula! Untuk karpet, tinggal dirapikan sedikit, jadi deh. Nggak usah repot-repot dijahit segala, malah.

Kap Lampu

111

Nggak cuma unik, tapi kap yang terbuat dari karung bekas biji kopi ini akan membuat cahaya lampunya jadi temaram dan romantis! Bisa juga kamu jadikan hadiah buat teman kamu yang pencinta kopi juga. Pasti dia seneng banget!

 

Atau, kamu punya ide lain yang lebih keren lagi? Ah, pasti kamu punya! Teman-teman Kopling kan semuanya kreatif dan kaya ide. Boleh lho dibagi ke teman-teman di Kopling.

Sumber gambar: Trinket in Bloom dan beberapa sumber lainnya

No comments

Kopi Es Tak Kie

Siapa pernah berkelana di Petak Sembilan? Daerah yang kemungkinan sekarang sudah agak banyak didengar oleh banyak orang karena ke-eksotis-an pecinan di tengah ricuhnya kota Jakarta. ...