Ingin Karyamu Dilihat Madonna dan Katy Perry?

0

Menurutmu, apa sih arti “freedom” atau “kebebasan” itu? Semua orang pasti punya definisi mereka masing-masing tentang arti kebebasan, nggak terkecuali Madonna.

600x321xmadonna-secret-project-revolution-web-site-official-september-24th.jpg.pagespeed.ic.cDUHmpdk7m

Agak melenceng sedikit dari seni yang biasa kita bahas, kali ini Kopling kepengen ngebahas soal proyek terbaru Madonna di tahun 2014 ini yang diberi nama “Art for Freedom’s secretprojectrevolution“. Madonna nggak sendirian dalam proyek kali ini, karena juga menggandeng Steven Klein (fotografer), VICE (sebuah perusahaan piranti lunak), juga BitTorrent. Proyek ini memang masih dalam tahap awal, tapi beberapa trailer dari proyek ini udah bisa ditonton melalui YouTube. Semuanya memang masih terkunci, tapi bisa dibuka ketika kita memasukkan alamat surel kita. Mungkin biar sesuai dengan kata “secret” itu ya?

madonna-600-1389123689

Tujuan dari proyek ini adalah untuk mempromosikan dan memberi fasilitas kepada para pesertanya untuk mengekspresikan kebebasan secara artistik. Proyek mulia Sang Diva ini sudah diluncurkan sejak bulan September tahun 2013 dan kali ini difokuskan bagi orang-orang di seluruh dunia yang teraniaya dan mengalami ketidakadilan. Di situs mereka, setiap hari banyak seniman yang memasukkan video, musik, puisi, dan foto mereka yang semuanya meneriakkan kebebasan. Sebagai kurator untuk bulan lalu, Madonna memilih David Blaine, tapi untuk bulan Januari ini kurator itu situs itu adalah… Katy Perry!

Di bawah ini adalah karya David Blaine untuk Art for Freedom:

Katy membantu Madonna untuk memilih sebuah karya seni di akhir bulan nanti yang paling ekspresif, paling unik, dan harus menyuarakan hak azasi manusia yang terdalam. Pemenangnya akan mendapat hadiah uang tunai sebenar $10.000, dan uang itu akan keluar dari kantong Madonna sendiri. Luar biasa ya!

Katy mengaku sangat beruntung karena dapat menyuarakan kebebasannya untuk berekspresi melalui musik dan dia mengundang para penggemarnya untuk menunjukkan bakat mereka kepada dirinya dan Madonna. Katy percaya bahwa tahun 2014 akan menjadi tahun perubahan yang besar di kehidupan sosial.

Sementara Madonna mengatakan, “Seni dapat mengubah dunia. Tapi, tentunya harus dapat dilihat dan didengar. Katy dan saya meminta Anda untuk menjadi suara yang dapat didengar itu dan menunjukkan kepada kamu, apa definisi kebebasan itu sendiri di tahun 2014 ini? Tahun ini adalah tahun perubahan bagi hak asasi manusia, dan kami ingin Anda menjadi bagian dari perubahan itu.

Screen-Shot-2013-09-17-at-8.13

Bagaimana dengan kamu yang seniman, apakah kamu juga ingin jadi bagian dari proyek yang sangat keren ini? Siapa pun bisa ikutan lho!

Website: artforfreedom.com

No comments

Pahlawan Pemukiman Kumuh

Salah satu hal yang paling ganggu pemandangan kota adalah daerah yang kumuh, rumah-rumah yang kotor dan lusuh. Di Jakarta juga gitu kan? Banyak wilayah yang ...