Le Café

“Stay busy, get plenty of exercise, and don’t drink too much. Then again, don’t drink too little.” ~ Herman Smith-Johannsen

Kutipan di atas mungkin sebenarnya ditujukan untuk para penyuka alkohol, tapi sepertinya bisa juga berlaku untuk kopi ya? Pasti banyak dari teman-teman Kopling yang udah wajib hukumnya untuk minum secangkir kopi setiap hari. Seperti yang banyak diberitakan di media, kopi punya banyak manfaat mulai dari mengurangi risiko penyakit Alzheimer, parkinson, diabetes, kanker, melindungi hati, menjadi antioksidan, dan lain sebagainya. Tapi, seperti kebanyakan hal pada umumnya, terlalu banyak mengonsumsi kopi juga dapat berakibat buruk dari kesehatan seperti masalah pencernaan, susah tidur, kolesterol, tekanan darah tinggi, dan lainnya.

Nah, video animasi yang dinyanyikan oleh band asal Perancis, Odelaf & Monsieur D ini bercerita tentang seorang pria yang mengawali harinya dengan secangkir kopi. Lalu, ia mulai menambah secangkir kopi lagi. Lagi… Lagi…. Dan lagi…. Hingga kemudian, setiap ia menambah secangkir kopi, sedikit demi sedikit otaknya rusak sampai ia menjadi gila tak terkendali.

Jadi teman-teman, pastikan bahwa kita mengonsumsi apapun yang kita suka secukupnya saja, jangan berlebihan ya!

 

Artikel oleh: @patipatigulipat

About author

joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official