Kompetisi Desain Motif Batik

0

Batik, adalah kata yang udah nggak asing lagi di telinga kita. Salah satu kebudayaan Indonesia ini namanya terkenal hingga ke seluruh dunia dan bahkan telah diakui sebagai Warisan Kebudayaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi sejak 2009 oleh Unesco. Sejak namanya kian melambung, semakin banyak orang yang aware dengan keberadaan si batik dan mulai terbiasa dengan penggunaan batik di dalam keseharian. Mungkin yang paling sering kita lihat itu gerakan Hari Jumat, Hari Batik yah, di mana orang-orang (khususnya para pekerja kantoran sih) memakai batik waktu berkegiatan.

Di samping itu, ada banyak banget berbagai acara yang mengikutsertakan batik di dalamnya. Salah satunya adalah Kompetisi Desain Motif Batik yang diadakan oleh PT Cipta Mortar Utama nih. Dalam rangka ulang tahunnya yang ke-17, PT Cipta Mortar Utama, produsen terkemuka semen instan Mortar Utama (MU), menggelar kompetisi Desain Motif Batik MU yang berlangsung mulai tanggal 20 Mei. Jadi, kalo kamu adalah desainer atau ilustrator pencinta batik, langsung aja kirimkan desain batik terkerenmu mulai sekarang sampai tingga minggu ke depan. Dari sana akan ditentukan 10 orang finalis yang berkesempatan memenangkan hadiah dengan total nilai 100 juta Rupiah! Wow! Hehe…

Syarat dan ketentuan kompetisinya sebagai berikut:

1. Terbuka untuk masyarakat umum, atas nama perorangan, WNI, usia 18-45 tahun
2. Karyawan serta keluarga besar PT Cipta Mortar Utama nggak boleh mengikuti kompetisi
3. Membuat desain batik dengan ciri khas budaya Nusantara yang merepresentasikan filosofi dan kepribadian PT Cipta Mortar Utama
4. Desain batik yang diikutkan kompetisi dibuat sendiri oleh peserta dan dapat dipertanggungjawabkan keasliannya, bukan menjiplak atau meniru hasil karya orang lain, serta belum pernah diikutsertakan dalam lomba sejenis maupun dipublikasikan
5. Mengisi formulir pendaftaran & surat pernyataan otorisasi publikasi
6. Desain dicetak dalam ukuran A3 dan dimasukkan ke dalam amplop tertutup beserta formulir pendaftaran, dikirim atau diserahkan ke sekretariat Jl Prabamanan No 6 Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, 10320 paling lambat tanggal 14 Juni 2013 pukul 17.00 dengan subjek: Kompetisi Desain Motif Batik Mortar Utama | DIPERPANJANG HINGGA 17 JUNI 2013
7. Karya desain dari 10 nominator terbaik akan menjadi hak milik PT Cipta Mortar Utama dan akan dipergunakan untuk berbagai kepentingan termasuk memperbanyak untuk kebutuhan komersil
8. Keputusan dewan juri adalah mutlak dan nggak bisa diganggu gugat.

Lalu hadiah pemenangnya adalah sebagai berikut:

1. Hadiah pertama: Rp50 juta
2. Hadiah kedua: Rp25 juta
3. Hadiah ketiga: Rp15 juta
4. Tujuh hadiah hiburan berupa voucher belanja senilai masing-masing Rp1,5 juta

 

 Informasi lengkapnya bisa kamu cek di:

Website: Mortarutama.com | Twitter: @mortar_utama | Facebook: Kompetisi Desain Motif Batik Mortar Utama | Email: info@mortarutama.com

kompetisi desain motif batik mortar utama

About author

No comments

American Gothic: Dari Seram Jadi Lucu

Seperti yang kita tau, Halloween itu awalnya cuma dirayain sama orang Amerika. Ada sebuah lukisan yang sering banget kita liat, cuma mungkin beberapa dari kita ...