Balas Dendam Sang Korban Online Dating

1

Jamann sekarang, bagi beberapa orang nyari pacar itu nggak segampang jaman dulu, apalagi buat cewek-cewek di kota-kota besar. Karena cewek-cewek sekarang sibuk bekerja, selain itu harus lembur sampai subuh, dan kadang weekend pun masih harus bekerja. Salah satu solusinya ya mencoba mencari pacar dari internet, atau melalui situs online dating. Padahal, nyari kencan dari internet itu nggak 100% aman lho, meskipun nggak dipungkiri banyak juga kisah sukses dari sana.

Beberapa bulan yang lalu, Anna Gensler, seorang ilustrator dari Amerika Serikat, men-download Tinder, sebuah aplikasi mobile dating. Dengan cepat, dia mendapatkan banyak respon dari cowok-cowok single. Dan mereka pun mulai saling berkenalan. Tapi sayangnya, hampir semua cowok-cowok itu dari awal sudah berkata-kata kurang ajar dan Gensler sangat terganggu dengan hal ini.

Karena kesal, Gensler lalu mulai menggambar potret telanjang cowok-cowok yang mengganggu ini dan memasukkannya ke akun Instagram miliknya, berikut pesan-pesan singkat yang bernada kurang ajar yang mereka terima. Gesler mengubah pelecehan menjadi seni, sekaligus memberikan cowok-cowok itu pil pahit.

Creep3.png.CROP

Creep4.png.CROP

Gensler membayangkan cowok-cowok itu telanjang dengan tampang sedih. Mereka memang nggak mengirimkan foto telanjang, jadi Gesler hanya membayangkannya. Dia menyadari bahwa mungkin cara ini nggak dewasa, tapi dia merasa perlu memberi pelajaran kepada cowok-cowok yang kurang ajar itu. Gimana nggak kurang ajar, kalau sejak awal ada yang bilang bahwa “alat kelaminku panjang”?

enhanced-19526-1398184193-40

enhanced-12171-1398184057-40

Menurut Gensler, di dunia maya, orang bisa menjadi apa saja dan mengatakan apa saja yang mereka mau, padahal belum tentu benar. Setelah Tinder, Gesler belum juga putus asa. Dia mencoba OkCupid dan jelas-jelas menulis di sana: “Jangan mengirimi aku pesan yang kurang ajar, karena aku akan menggambarmu dengan tubuh telanjang dan akan aku edarkan di Instagram.” Mengejutkan, karena dia tetap menerima beberapa pesan dari cowok-cowok yang mengatakan: “Mau dong digambarin telanjang…” Wah!

Screen-shot-2014-05-04-at-9.16

Beberapa cowok yang gambarnya sudah dimasukkan ke Instagram dengan tubuh telanjang sudah merespon pada Gensler. Ada yang sangat marah, tentu saja, tapi ada juga juga kesal karena digambar terlalu gemuk. Hehe. Beberapa dari mereka juga kemudian mem-block Gensler.

Gensler menyadari bahwa sebenarnya banyak cewek-cewek yang suka dirayu cowok dengan cara yang kurang ajar, dan ada juga yang sebenarnya mencoba online dating dengan tujuan hanya untuk iseng, karenanya online dating masih saja ada penggemarnya. Menyedihkan, memang.

Jadi pertanyaannya: Ketika melakukan online dating, orang mencari pacar, atau teman tidur? Eh, kamu sendiri pernah mendapatkan pengalaman menarik nggak dari mencoba online dating?

Website: granniepants.com
Instagram: @instagranniepants

1 comment

Post a new comment