Fakta-fakta Kopi Part 3

0

Masih ingat dengan fakta-fakta kopi yang pernah Kopling tulis di sini dan di sini?

Karena ternyata dua artikel aja nggak cukup, kali ini Kopling balik lagi ngebahas fakta-fakta kopi part 3!

1. Sebanyak 65% minuman kopi diminum di pagi hari. Kalo kamu termasuk peminum kopi pagi hari atau malam hari?

2. Karakter peminum kopi pria dan perempuan juga berbeda ternyata. Konon kabarnya, pria minum kopi saat bekerja supaya mereka bisa lebih fokus, sedangkan bagi perempuan minum kopi adalah salah satu cara untuk bersantai.

3. Berita bagus, minum 3-4 cangkir kopi sehari itu boleh! Katanya sih konsumsi kafein yang normal itu 300 mg, atau setara dengan 3-4 cangkir kopi.

4. Di abad ke-16, perempuan Turki bisa mengajukan cerai kalau suaminya nggak bisa menyajikan kopi untuk keluarganya. Duh…

5. Selain rutin memakai UV lotion, minum kopi juga bisa membantu melindungi kulit dari kejamnya sinar matahari. Kandungan antioksidan yang terdapat di dalam kopi membantu kulit melawan efek perusak dari matahari dan juga kerutan.

6. Meskipun Kopling nggak menganjurkan untuk minum decaffeinated coffee, tapi minuman ini juga mengandung kadar antioksidan yang sama dengan kopi biasa. Jadi, mau yang manapun dua-duanya bermanfaat!

7. Minuman kopi telah dikonsumsi sejak 700 tahun yang lalu. Wow!

8. Jepang mempunyai “Hari Kopi” yang jatuh tanggal 1 Oktober. Apakah akan ada juga di Indonesia yah mengingat negara ini kan salah satu produsen kopi terbesar di dunia.

9. Orang Amerika mengonsumsi lebih dari 400 cangkir kopi per hari, atau setara dengan 146 miliar cangkir kopi per tahun. Nggak heran kalau Amerika disebut-sebut sebagai salah satu negara pengonsumsi kopi terbanyak di dunia.

10. Nah, negara pengonsumsi kopi terbesar di dunia jatuh kepada Finlandia! Orang Finlandia mengonsumsi rata-rata 5 cangkir kopi per hari.

11. Untuk membuat sebuah espresso dibutuhkan kira-kira 40 biji kopi.

12. Kira-kira apa lagi ya fakta-fakta soal kopi? Mungkin Kopling akan mendapat ilham lagi di artikel selanjutnya. Jadi, sekarang cukup segini dulu yah!

 

Salam srupuuuth!

About author

No comments

[VACANCY] Writer Kopi Keliling

Halo teman-teman! Kopi Keliling kembali membuka lowongan nih untuk bekerja bersama tim Kopling. Buat kamu yang suka menulis dan memiliki ketertarikan tinggi di bidang seni ...