[EVENT] Mondo A Go Go!

0

Seperti yang sudah Kopling ceritain lewat artikel Menembus Batas Melalui Musik, pengaruh barat terhadap dunia musik Indonesia sudah sangat kuat sejak akhir tahun 50’an. Bisa kita lihat juga dari desain album-album musik era itu yang jelas banyak terpengaruh oleh gaya desain dan ilustrasi luar negeri.

Walaupun demikian, pengaruh luar tidak selalu menjadi sesuatu yang mengkhawatirkan selama kita memahami ‘akar’ kita dan bagaimana kita melihat hal tersebut sebagai potensi untuk menciptakan sesuatu yang berdampak baik bagi perkembangan budaya kita sendiri.

Gerakan musik Irama Nusantara yang baru-baru ini meluncurkan website mereka www.iramanusantara.com, ingin mengajak kita untuk mengenal (dan semoga akhirnya memahami) akar musik pop di Indonesia lewat tembang-tembang lawas seperti “Langit Ketudjuh” nya Arie Kusmiran, “Es-Mi-Ran” dari Jipibifikimos, dan masih banyak lagi.

Nah, sebagai event perdana mereka, Irama Nusantara akan ngadain acara Mondo A Go Go hari Sabtu tanggal 28 September 2013 di Cafe Mondo, jl.Kemang Raya.no.72, Jakarta Selatan. Jadi kalau kamu mau ikut dukung gerakan keren ini dan mau membantu Irama Nusantara untuk memelihara lagu-lagu Indonesia, silahkan langsung hadir ke Cafe Mondo mulai dari jam 8 malam.

Oh, hampir lupa. Kopling juga ikut mendukung gerakan teman-teman Irama Nusantara dengan menyumbang beberapa karya yang akan ditampilkan saat acara Mondo A Go Go. Kalau kamu juga mau ikutan sumbang karya (boleh bikin baru, boleh juga karya lama) bertema musik, silahkan hubungin Kopling lewat email: contact@kopikeliling.com atau mention via twitter @KopiKeliling. Kita tunggu yah!

Info lebih lengkap:
mondoagogo

About author

No comments

Kucing dan Anjing bisa Bersantai di Cafe Ini

Bagi sebagian besar orang, memiliki hewan peliharaan merupakan sesuatu yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan mereka. Hewan yang paling awam untuk dipelihara tentu saja kucing dan anjing, ...