Dicari: Jodoh untuk Secangkir Kopi

Pakaian sekeren dan semahal apa pun kalau dipasangkan dengan sepatu atau tas yang nggak matching tentunya tetap kurang enak dipandang mata. Misalnya, kebaya yang dipasangkan dengan sepatu kets. Jadi aneh, bukan?

Begitu pun dengan kopi. Kopi berkualitas terbaik rasanya nggak akan enak kalau dipasangkan dengan sesuatu yang nggak pas.

Kopi adalah cara terbaik untuk memulai hari kita, bahkan bagi beberapa orang kopi juga bagian terpenting dari sebuah hari. Ada yang minum kopi begitu saja, ada juga yang melakukannya sambil makan sesuatu. Makanan inilah yang menjadi pasangan kopi yang akan kita bahas kali ini.

Kalau kamu seorang comblang, dan di tanganmu ada secangkir kopi, apa ya yang kira-kira cocok untuk menjadi jodoh si kopi?

Coklat

coffee-and-chocolate

Kopi dan cokelat (sumber: wordpress.com)

Kopi dan coklat mempunyai banyak kesamaan, dan sangat pas dijodohkan baik dalam minuman maupun kue. Minuman kopi yang pas untuk disandingkan dengan coklat adalah cappuccino, espresso, latte dan mocha. Kamu bisa memilih, di antara makanan yang terbuat dari coklat ini, mana yang paling kamu sukai sebagai teman kopimu:

1. Brownies: Kopi dari Indonesia dan Guatelama rasanya sangat gurih paling cocok disandingkan dengan brownies yang terbuat dari coklat hitam. Coklat hitam sendiri memang selalu pas ketika dipasangkan dengan kopi dari Indonesia, Guatemala, Brazil, dan Ethiopia.

2. Cake coklat: Chocolate mousse cocok sebagai teman kencan kebanyakan minuman kopi yang terbuat dari kopi Arabika, sementara kue cokelat yang dilumuri vanilla akan membuat lidah kita menari-nari dengan riang saat kita kawinkan dengan kopi yang berasal dari Kolombia.

3. Buah-buahan seperti anggur atau cherry akan sangat nikmat ketika ditelan dengan guyuran minuman kopi yang bijinya berasal dari Afrika.

Kue dan pastry

coffee-and-pastry

Kopi dan pastry (sumber: beashomemadeproducts.com)

Cocok banget kalau menjadi teman minuman-minuman kopi yang rasanya lembut, seperti Americano, French vanilla, dan Swiss hazelnut.

1. Biscotti: Kue ini menjadi salah satu favorit orang Amerika sebagai teman mereka saat ngopi. Paling pas dimakan ketika kita menyesap espresso.

2. Cake: Carrot Cake, terutama, sangat cocok untuk dimakan dengan kopi Kolombia.

3. Caramel flan: Kue yang rasanya gurih bercampur asin dan manis ini cocok sebagai teman kopi Indonesia dan Guatemala.

4. Roti kayu manis: Sebagai penyerta minuman kopi yang bijinya berasal dari Kolombia dan Guatemala.

5. Croissant: Roti asal Perancis ini pasnya didampingi oleh kopi susu atau cafe au lait.

6. Donat dan muffin: Kebanyakan penggemar donat biasanya juga menyukai kopi juga, pokoknya yang terbuat dari susu dan gula.

7. Scones: Nggak hanya cocok sebagai pendamping teh, tapi scones yang tawar cocok dengan kopi dari Costa Rica, sementara scones yang terbuat dari sirup maple dan kismis cocok dengan kopi yang berasal dari Hawaii dan Nicaragua.

Buah

coffee-berry-tart

Kopi dan fruit tart (sumber: pinimg.com)

Yang penting, jangan sampai rasa asam dari buah yang kamu pilih rasanya lebih kuat dari kopi yang kamu minum.

1. Aneka berry: Dapat diminum dengan kopi dari Kenya atau Haiti.

2. Buah-buahan berbiji besar, seperti persik, plum, atau aprikot sangat nikmat ketika dimakan dengan kopi dari Tanzania dan Haiti.

3. Fruit tart: Sangat pas jika dimakan dengan kopi dari Brazil dan Costa Rica.

Es Krim

kopi-dan-es-krim

Kopi dan es krim (sumber: shoppingblog.com)

Kita tentu tahu affogato bukan? Es krim vanilla nggak diragukan lagi sebagai pasangan yang pas untuk espresso. Nggak cuma es krim vanilla, tapi es krim stroberi juga cocok untuk dikawinkan dengan kopi, terutama kopi Brazil.

Lalu untuk sarapan pagi, hampir semua makanan cocok untuk disandingkan dengan kopi, seperti crepes, telur, sosis, omelette, sereal, pancake, bahkan nasi goreng.

Makanan apa yang jadi favoritmu saat kamu ngopi?

5 Tren Kopi yang Harus Kamu Ketahui

Menurut data, orang-orang Amerika sangat terobsesi dengan kopi. Hampir 60% orang Amerika berumur 18 tahun ke atas meminum kopi. Menurut National Coffee Association’s 2015 trends ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official