Catalyst Art Market #5 – Artist Lineup pt.2

0

Kurang dari sebulan acara Catalyst Art Market #5, yang merupakan salah satu program acara Kopi Keliling Arts & Coffee Festival 2015, akan diadakan! Kali ini Kopling mau ngenalin kamu ke beberapa seniman/ilustrator yang ikut berpartisipasi dan membawa karya-karya keren mereka! Siapa saja? Yuk kita intip dikit profil dan sneak peek karya yang akan mereka bawa saat acara nanti!

1. Atreyu Moniaga

Kabar-Burung-A3

Atreyu adalah seorang illustrator yang menggambar dengan – kebanyakan – menggunakan cat air. Ia terinspirasi dari berbagai hal baik kehidupan, film, lagu maupun hal-hal yang terkadang tidak terlalu penting. Di samping menggambar, Atreyu juga senang ngobrol dan main tebak-tebakan.

2. Bea Ariani

Mini Coloring Book_Preview_01

Bea Ariani Putri saat ini bertempat tinggal di Jakarta, Indonesia. Lahir pada tanggal 9 September 1989, namun tinggi badannya tidak berkembang sedari dulu. Ia adalah seorang ilustrator yang memiliki kecanduan mengumpulkan pakaian dalam. Kebanyakan dari karyanya berhubungan dengan makanan dikarenakan kecintaannya terhadap kuliner.

3. Angela Dios

IMG_0054

Angela Dios adalah seorang ilustrator asal Padang yang karya-karyanya kebanyakan menggunakan cat air. Eya, panggilan akrabnya, sehari-hari terinspirasi dari outfit di majalah atau website. Namun ia juga suka menggambar makhluk-makhluk kecil seperti tumbuh-tumbuhan dan hewan.

4. Ravi Manthovani

sagara_appliedgraphic_mindwanderer

Ravi Manthovani atau Ravi adalah penggemar kolase yang sudah menekuni seni tersebut dari tahun 2014. Berawal dari submisi kampus, ia menemukan bahwa kolase adalah suatu hal yang unik, karena menurutnya kolase bukan hanya sekedar memotong dan membuat suatu karya, tetapi juga menyisipkan pesan tersembunyi di balik itu hanya dengan bermodalkan potongan gambar yang pada awalnya mempunyai cerita masing-masing. Ide karyanya selalu datang dari lingkungan sekitar, namun ia lebih tertarik untuk menyinggung konflik sosial sebagai prioritas utamanya dalam berkarya. Hal yang menginspirasinya untuk terus berkarya adalah seniman kolase di Indonesia seperti Resatio, Karin Josephine, dan seniman kolase dunia seperti John Stezaker, John Clowder, dll yang memotivasinya untuk terus berkembang.

5. Nita Amelia Junus

nita amelia

Nita Amelia Junus senang menangkap hal-hal di keseharian melalui pensil, warna, air, dan tinta yang dituangkan ke dalam sketsa dan doodling tentang ingatan masa kecil, mimpi, momen, perasaan, dan waktu. Ia tidak berkomunikasi melalui kata-kata, tapi lewat garis sketsa dan sentuhan palet warna yang sederhana.

About author

No comments