Caffeine City, Mini Coffee Festival at KACF2015

0

Tidak terasa dalam 5 tahun ini, begitu banyak perkembangan yang terjadi di industri kopi tanah air. Dari bertambahnya daerah yang menanam kopi (origin), banyaknya aneka ragam proses kopi, bertambahnya jumlah pelaku sangrai (roaster), dan juga menjamurnya berbagai bentuk toko kopi, baik dalam skala kecil maupun skala besar. Tentunya tren positif ini perlu didukung dengan suatu kesadaran bersama untuk menjaga supaya pertumbuhan ini tetap terus meningkat dengan sehat kedepannya.

Di sisi non industri pun, dunia kopi semakin ramai dengan maraknya kegiatan workshop, pameran, atau sekedar kumpul bersama komunitas barista di segala penjuru kota di Indonesia. Hal ini juga menjadi salah satu sarana edukasi mengenai kopi yang efektif sehingga masyarakat (dalam konteks ini adalah peminum atau penikmat kopi) mampu mengetahui lebih banyak tentang minuman yang kerap menjadi teman dalam keseharian baik itu dalam kehidupan pekerjaan maupun sosial.

Nah, mengambil bagian dari gerakan perayaan sekaligus pembelajaran mengenai kopi, Kopling mengajak 10 pelaku industri kopi tanah air untuk menciptakan sebuah “kota” kecil bernama Caffeine City yang akan diselenggarakan di dalam acara KACF2015. Masing-masing dari ke-10 brand tersebut akan memperkenalkan gaya ‘berkopi’nya sendiri, serta origin kopi lengkap dengan metode seduhnya masing-masing.

Ke-10 brand tersebut adalah: Coffee On WheelsToko Kopi TukuCoffee SmithGoni CoffeePopolo CoffeeWisangkopiHeadline CoffeeBrewphobiaKrema IDVespa Barista.

Secara keseluruhan akan ada 7 jenis origin yang akan ditampilkan di Caffeine City. 7 jenis tersebut kemudian akan menjadi mini hashtag campaign yang bisa kamu ikuti di lini masa selama acara berlangsung atau bahkan setelah acara! Catet ya dari sekarang: #pantanmusara #kerinci #balikintamani #javaaromanis #silimakuta #javagamboeng dan #torajayale. Beberapa hashtag lain juga tersedia buat kamu ikuti, yaitu: #tubruk #pourover #aeropress #coffeeonwheels #kopinegeriku dan #vesparistajkt.

Oh iya, akan ada beberapa workshop mini yang bisa kamu ikuti loh di Caffeine City. Di sana kamu akan diperkenalkan beberapa metode seduh, dan topik-topik kopi menarik oleh para pakar yang sangat kompeten di bidangnya! Jadi, jangan sampai ketinggalan. Pantau terus timeline @KopiKeliling dan #caffeinecity dan hashtag-hashtag yang sudah Kopling sebutkan di atas.

caffeinecity_general_2.0

 

Mohon bantuannya untuk nyebarin eFlyer ini ke teman-teman kamu yang suka kopi yaa.

About author

No comments

2012

Dalam rangka menuju Kopi Keliling 2012, kami ingin mengajak teman-teman semua untuk ikutan kegiatan online exhibition. Kegiatan ini bukan sebuah kompetisi, tapi sarana ekspresi untuk semua ...