Apakah Penemu Kopi Itu Bangsa Alien?

0

Pernah nggak kepikiran, darimana asalnya segala hal yang terbaik yang kita rasakan di dunia ini? Kopi, misalnya?

Di dunia yang penuh rahasia dan misteri ini, ada gosip yang berhembus dan mengatakan bahwa kopi itu bisa jadi ditemukan oleh para alien di jaman purba. Kalo ada manusia purba, tentu ada alien purba juga dong.

Beginilah kurang lebih evaluasinya:

Ancient-Sumerian-Annunaki-Tree-of-Life

Di jaman purba dulu, ada semacam sekelompok dewa-dewi yang namanya Annunaki di kebudayaan Mesopotamia kuno. “Annunaki” ini secara etimologi adalah penggabungan dari kata “anu” yang artinya “surga” dan “ki” yang artinya “bumi”. Jadi, kelompok ini dipercaya sebagai manusia-manusia yang jatuh dari surga. Mungkin semacam setan gitu ya? Hehe… Mereka turun ke Timur Tengah lebih dari 400 tahun yang lalu dalam rangka nyari emas. Orang-orang Annunaki inilah yang pertama-tama jadi para manusia yang menggali tambang emas. Mereka juga yang dipercaya membangun piramida di Mesir, Amerika Tengah, dan daerah Sidonia di planet Mars. Legenda tentang bidadari dan malaikat juga berawal dari mereka. Intinya, orang-orang Annunaki ini adalah sekelompok mahluk sakti yang punya kemampuan khusus gitulah. Annunaki ini jugalah yang dipercaya telah menciptakan kopi, yang awalnya dibuat untuk jadi minuman para pekerja tambang di masa itu.

Kita sekarang beralih sebentar ke penjabaran tentang kopi Arabika ya.

Kopi Arabika ini pertama kali ditemukan di Ethiopia, padahal “orangtuanya” bukan berasal dari Ethiopia. Hmmm… Jadi gimana itu ceritanya sampe si Arabika bisa jadi mendadak ada di Ethiopia? Apakah biji-biji kopi itu terbang sendiri karena terbawa angin, atau dibawa oleh spesies tertentu? Kalo iya, siapa, dan kenapa?

0

Kalo menurut Biology Online, bisa jadi Arabika ini adalah genetik yang bersifat mutan yang diciptakan oleh seorang breeder tanaman yang sangat cerdas, karena kopi itu membuat manusia menjadi lebih baik, dan menjadikan para pekerja jadi lebih produktif. Kopi merangsang kecerdasan dan membuat peminumnya lebih waspada, karena staminanya prima. Dengan kata lain, kopi adalah minuman jaman purba yang dibuat dengan teknologi tinggi.

Harus diakui, kopi juga semacam drug. Iya kan? Nah “drug” yang bernama kopi ini dikenal sebagai¬† KWHW oleh para alien di jaman purba, yang diminum para pekerja di tambang emas, seperti yang udah ditulis tadi. Kopi adalah minuman yang paling sempurna untuk memaksimalkan produktivitas para pekerja yang membangun kuil-kuil kuno dan orang-orang yang membangun jalan-jalan. Dan fungsinya sampai hari ini belum berubah.

Rasa kopi yang sangat khas itu mustahil diduplikasikan atau ditiru oleh para ilmuwan. Jadi, sebagai minuman yang sebegitu kompleks dan cerdasnya, bisa jadi memang kopi ini diciptakan oleh para alien yang memang katanya sangat cerdas itu, bukan?

Dalam dunia ini memang banyak misteri yang bisa diungkapkan, dan sebagian lagi memang hanya bisa direka-reka kebenarannya. Perlu pemikiran terbuka yang sangat, memang, untuk mengerti dan untuk menerima segala kemungkinan. Buat orang yang sangat percaya Tuhan, kita cukup percaya bahwa ciptaan Tuhan itu bukan cuma pelangi. As simple as that. Tapi buat orang yang suka berpikir, atau kebanyakan mikir, segala sesuatunya mungkin bisa dicari-cari dari mana asalnya dan bagaimana muasalnya.

Pusing? Yuk ngopi aja dulu!

No comments

Tuang Semarang by Karamba & Friends

Persepsi bisa diartikan sebagai tindakan menyusun, mengenali, dan menafsirkan informasi sensoris guna memberikan gambaran dan pemahaman tentang suatu objek. Faktor-faktor yang memengaruhi persepsi terletak dalam ...